Viral Kecanduan Live TikTok, Gadis Di Bogor Alami Gangguan Jiwa


 Dampak signifikan sosial media terhadap kehidupan manusia tidak dapat dianggap enteng, seperti yang dialami oleh seorang gadis berusia 24 tahun asal Bogor yang kita kenal dengan nama samaran, Mawar. Sayangnya, nasib malang gadis ini telah tercemar oleh depresi yang diduga dipicu oleh kecanduan live di platform TikTok.


Kecanduan Mawar terhadap live TikTok membawanya pada kondisi depresi yang berlangsung dari pagi hingga malam. Kejadian ini tidak hanya fiksi belaka, melainkan realitas yang sedang ditangani oleh Dinas Sosial Kota Bogor.


Pada Sabtu (25/11/2023), petugas Dinsos Kota Bogor berhasil mengamankan Mawar di Kawasan Air Mancur, Kecamatan Bogor Tengah. Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dody Wahyudin, mengonfirmasi evakuasi Mawar, yang selanjutnya dirawat di Rumah Sakit Marzoeki Mahdi (RSMM) untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.


Selama evakuasi, Mawar menunjukkan perilaku yang dianggap cukup aneh oleh petugas. Kejadian ini menjadi cerminan nyata akan dampak besar sosial media terhadap kesejahteraan mental individu, dan hal ini tidak bisa diabaikan.


Penting untuk dicatat bahwa Mawar adalah salah satu contoh tragis dari bagaimana kecanduan media sosial, dalam hal ini TikTok, dapat membawa dampak negatif yang signifikan pada kesehatan mental seseorang. Selain depresi, ia juga merasakan tekanan dari obsesinya terhadap jumlah pengikut yang tidak meningkat, menambahkan dimensi lain pada kisah pilu ini.


Dengan kasus seperti ini, penting bagi masyarakat dan pihak berwenang untuk meningkatkan kesadaran akan risiko dan mempromosikan penggunaan yang bertanggung jawab serta keseimbangan dalam berinteraksi dengan media sosial.

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Featured

News Feed