Viral Makkah Makin Hari Makin Menghijau, Tanda Kiamat?


 Baru-baru ini, Kota Makkah mengalami perubahan pemandangan yang mencolok, menjadi semakin hijau. Informasi ini diungkapkan melalui akun Inside the Haramain (Haraiman Sharifain), lembaga informasi resmi terkait dua kota suci umat Muslim yang berbasis di Makkah. Melalui laman Facebooknya pada Sabtu (25/11/2023), akun tersebut membagikan foto-foto pegunungan Makkah yang tampak hijau dan asri.


"Pegunungan jadi hijau di Makkah setelah beberapa kali hujan," demikian tulis akun tersebut dalam unggahannya.


Unggahan ini segera menjadi viral, dan netizen memberikan berbagai tanggapan. Beberapa di antaranya mengaitkannya dengan tanda-tanda kiamat, sesuai dengan apa yang diungkapkan dalam Al-Quran. Netizen berharap agar Allah memudahkan hari-hari mereka, mengampuni mereka, dan membimbing mereka ke jalan yang benar.


"Tanda kiamat," tulis salah seorang netizen.


"Waktunya sudah dekat, semoga Allah menyelamatkan kita dari kekacauan," tambah yang lain.


Tahun sebelumnya, akun yang sama juga melaporkan perubahan serupa. Karena seringnya hujan di Makkah, pegunungan yang sebelumnya tandus berubah menjadi hijau. Keindahan hijauan ini bahkan bertahan hingga awal tahun ini, memunculkan pemandangan segar yang berbeda dari kondisi gersang yang biasanya dikenal oleh warga Makkah. Hewan-hewan liar pun terlihat berjalan di area yang sekarang tampak subur tersebut.

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Featured

News Feed