VIral Bawa Bayi Tanpa Pintu Belakang, Pengendara Ini Diamankan Polisi

 


Sebuah peristiwa viral mencuat di media sosial, di mana sebuah minibus terlihat membawa bayi dengan pintu belakang yang terbuka saat melintas di jalan pasar Gede Solo beberapa waktu yang lalu. Kejadian ini terekam oleh pengguna jalan lain yang berada di belakangnya. Satuan Lalu Lintas Polresta Surakarta melakukan pelacakan terhadap sopir mobil yang diduga mengemudi pada saat kejadian tersebut.


Kapolresta Surakarta, Kombes. Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi, melalui Kasat Lantas Kompol Agung Yudiawan, SH.SIK.MH, mengonfirmasi bahwa pihaknya berhasil mengamankan sebuah mobil minibus jenis Daihatsu Ayla dengan nomor polisi 9461 XT beserta pengemudinya, yang diketahui bernama Rudi dan beralamat di Ngruki Sukoharjo.


"Adapun pemilik mobil tersebut bernama Rudi alamat Ngruki Sukoharjo," ungkapnya.


Penangkapan pelaku dilakukan setelah petugas mengetahui adanya mobil yang membawa bayi tanpa pintu belakang dan menjadi viral di media sosial. Kanit Turjawali Iptu Dian beserta tim langsung melakukan penyisiran untuk menemukan kendaraan dan pengemudi yang terlibat.


"Gerak cepat petugas di lapangan, pengemudi beserta kendaraan berhasil kita amankan tadi siang saat menginap di Hotel Wilayah Gilingan," kata Kompol Agung.


Mobil dan pengemudi tersebut kemudian dibawa ke kantor Satlantas Polresta Surakarta untuk dilakukan proses sesuai prosedur. Selain itu, pengemudi diminta untuk membuat surat pernyataan bahwa ia tidak akan mengulangi perbuatannya.


Berdasarkan pengakuan pelaku, diketahui bahwa saat kejadian, mobil yang ia bawa sedang dalam proses perbaikan, dan kendaraan tersebut digunakan sementara waktu untuk mengangkut material karena pelaku sedang melakukan perbaikan pada rumah tinggalnya.

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Featured

News Feed