Putuskan Mualaf usai Terinspirasi dari Keteguhan Hati Rakyat Palestina, Tiktoker Amerika Ini Viral


Megan Rice, seorang aktivis dan TikToker asal Amerika Serikat, telah memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah terinspirasi oleh ketangguhan masyarakat Gaza yang menghadapi genosida. Melalui siaran langsung di TikTok, Rice mengucapkan syahadat dan secara terbuka mengumumkan bahwa ia kini memeluk Islam, merasa aman dan tenteram saat mengenakan hijab.


Dalam video di akun TikTok miliknya, @megan_b_rice, Rice berbicara tentang kekagumannya terhadap agama masyarakat Palestina. Ia menyampaikan bahwa setelah membuat video tersebut, banyak orang memberikan komentar positif, mengatakan bahwa itulah Islam. Rekomendasi untuk membaca Alquran pun muncul, dan Rice merespon dengan keingintahuannya untuk meneliti dan belajar lebih lanjut.


"Saya membuat video yang mengungkapkan kekaguman saya terhadap agama rakyat Palestina, dan orang-orang berkomentar, 'Ya itulah Islam. Sudahkah Anda membaca Alquran? Anda mungkin harus membaca Alquran'," ujarnya.



Welcome sis. @Megan Rice to your new life! #muslim #muslimtiktok #fyp #foryou #islam #shahada ♬ original sound - abostani

Rice, yang dikenal di dunia Arab karena pembelaannya terhadap warga Palestina, merasa penasaran untuk mengetahui rahasia sumber kekuatan masyarakat Gaza. Oleh karena itu, dia memutuskan untuk membaca Alquran.


"Saya punya waktu, dan saya penasaran untuk meneliti dan belajar. Saya mulai membaca Alquran untuk mengetahui rahasia sumber kekuatan masyarakat Gaza," ungkap Rice.


Selain itu, Rice juga mendirikan klub Alquran di TikTok dengan tujuan mendidik orang-orang tentang Islam dan agama lainnya. Upayanya ini diarahkan untuk melawan Islamofobia, rasisme, dan untuk memahami makna di balik kedekatan masyarakat Palestina dengan Alquran dan ajarannya. Dengan langkah-langkah ini, Rice berharap dapat menyebarkan pemahaman positif tentang Islam dan mengatasi stereotip yang mungkin ada.

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Featured

News Feed