Kisruh 'Cinderella', Anak Ian Kasela Jadi Korban Bully di Sekolah


 Manajemen Radja, yang mewakili Ian Kasela, telah memutuskan untuk melaporkan akun YouTube Dunia Manji milik Anji ke pihak berwenang atas dugaan pencemaran nama baik. Keputusan ini muncul setelah video wawancara antara Anji dan Rival alias Ipay, pencipta lagu "Cinderella" yang dipopulerkan oleh Radja, menimbulkan kontroversi.

Dalam video tersebut, Ipay menyinggung masalah klaim Ian dan rekan-rekannya yang diklaim telah menggunakan lagu tanpa perjanjian sebelumnya. Tudingan ini telah berdampak negatif pada Ian dan anggota Radja. Beberapa konser Radja di berbagai daerah mengalami boikot sebagai dampak dari kontroversi ini.

Agustinus Nahak, anggota tim kuasa hukum Radja, menyatakan bahwa dampak dari situasi ini sangat merugikan. Selain dampak ekonomi seperti pembatalan kontrak dan penundaan konser, keluarga Ian juga mengalami dampak negatif. Anak Ian bahkan menjadi sasaran ejekan teman-temannya di sekolah.


Nahak menjelaskan, "Dampak pemberitaan ini pertama-tama adalah ekonomi, di mana ada pembatalan konser, kontrak dibatalkan, dan harkat martabat mereka sangat terancam. Kedua, dampak moral terhadap personel dan keluarga mereka, yang merasa harkat martabat mereka telah diinjak-injak."

Lebih lanjut, ia menambahkan, "Dampak ketiga adalah masalah psikis, anak-anak anggota band Radja di sekolah mereka menjadi bahan tertawaan seolah-olah lagu 'Cinderella' telah dicuri oleh salah satu personel Radja."

Selain itu, terkait dengan situasi ini, Ian Kasela juga dikeluarkan dari grup WhatsApp Asosiasi Komposer Seluruh Indonesia (AKSI). Meskipun awalnya beredar kabar bahwa Anji yang mengeluarkannya dari grup tersebut, Ian kemudian membantah kabar tersebut dan menyatakan bahwa Anji bukanlah orang yang mengeluarkannya dari grup tersebut.

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Featured

News Feed