Ridwan Kamil Temui Guru SD yang Menemukan Jenazah Eril di Bendungan Engehalde

 


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui seorang guru SD di Bern, Swiss yang menemukan jenazah putranya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Guru bernama Geraldine Beldi itu merupakan orang yang menemukan jenazah Eril di Bendungan Engehalde di Sungai Aare, Bern, Swiss, Rabu pagi, 8 Juni 2022.

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil membagikan moment pertemuannya dengan Geraldine Beldi melalui akun Instagram miliknya.

MRS. GERALDINE BELDI namanya, Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar,” kata Ridwan Kamil dalam unggahan akun Instagram, @ridwankamil, Jumat, 10 Juni 2022.

Dalam unggahannya, pria yang akrab di sapa Kang Emil itu menyampaikan, Geraldine Beldi adalah warga Swiss yang menghubungi polisi ketika melihat jasad Eril.

"Ia langsung menelepon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," ujarnya.

Mengetahui hal tersebut, Kang Emil pun meminta bantuan kepada timnya di Bern untuk mencari tahu dan mempertemukan dirinya dengan Geraldine. Ridwan Kamil bertemu Geraldine setelah Geraldine selesai mengajar. 

Mohon Carikan ibu guru itu. Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke Tanah Air,” ujarnya.

Jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya,” katanya.

Ia pun menyampaikan Geraldine mengetahui berita tentang Eril dan menyebutkan bahwa dia ada seorang Ibu yang memiliki dua anak. Menurutnya, setiap jalan kaki, Geraldine selalu melihat ke arah Sungai Aare.

Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak,” kata Geraldine.

Ridwan Kamil pun meminta Geraldine untuk menghubunginya apabilah berkeinginan mengunjungi Indonesia.

Ibu Geraldine kalau ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami,” ujar Gubernur Jawa Barat Itu.

Di akhir unggahannya, Ridwan Kamil mengatakan keberadaan Eril di Swiss untuk melanjutkan pendidikannya.

Akhir takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana,” katanya.

Jenazah Eril ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022, pukul 06.50 waktu setempat di Bendungan Engehalde. Kepastian bahwa itu jenazah Eril didapatkan hari itu juga setelah Polisi Bern melakukan tes DNA. Ridwan Kamil langsung terbang ke Swiss pada Kamis pagi, 9 Juni 2022. Jenazah Eril rencananya akan tiba di Indonesia pada Ahad, 12 Juni 2022 dan dikebumikan pada Senin, 13 Juni 2022. 

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama