Deddy Corbuzier Berharap Azka Ikut Jadi Mualaf, tapi..

Deddy Corbuzier sudah tiga tahun memutuskan menjadi mualaf. Namun, Deddy menegaskan tidak mau memaksakan anaknya, Azka Corbuzier untuk mengikuti langkahnya menjadi seorang muslim.

Meski begitu, Deddy mengakui dalam lubuk hatinya, dia punya impian memiliki keyakinan yang sama dengan Azka. Akan tetapi, di usia Azka yang baru beranjak 14 tahun, Deddy ingin anaknya menemukan keyakinannya sendiri.

“Kalau Habib nanyanya pengen, ya pengen. Tapi gue belajar nih Bib dari dulu. Saya tuh mualaf bukan karena disuntik. Tapi karena ketemu teman-teman seperti Habib, seperti Gus Miftah, yang positif Islamnya,” kata Deddy Corbuzier di YouTube Cahaya untuk Indonesia.

Daripada memaksakan Azka mengikuti langkahnya, Deddy Corbuzier bertekad menjadi muslim yang taat. Siapa tahu, Azka melihat adanya perubahan lebih baik dalam diri ayahnya setelah menjadi mualaf.

“Saya berharap kalau anak saya melihat saya seperti ini, dia baru 14 tahun akil baligh juga belum. Jadi nantinya dia akan mencontoh, dibandingkan saya otoriter kamu harus begini. Gue dulu kalau digituin menghindar,” jelasnya.

Deddy Corbuzier memutuskan menjadi mualaf pada Juni 2019. Saat itu, Deddy mengucap dua kalimat syahadat dengan bimbingan Gus Miftah. 

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama