Angelina Sondakh Kini Jadi Hafidz Quran, Sang Ayah Ungkap Penyesalan Hingga Dicemooh Keluarga

 Jelang pembebasan Angelina Sodakh dari penjara, keputusan pindah agamanya kembali disoal.

Adalah ayah Angelina, Lucky Sondakh yang mempermasalahkan hal tersebut. Ia mengaku sangat kecewa dengan keputusan Angelina Sondakh untuk pindah agama alias muallaf.

Lucky Sondakh mengatakan, putrinya tersebut dianggap telah mempermalukan keluarga besarnya.

Bahkan, saudaranya meminta sang ayah untuk mengucilkan Angelina Sondakh karena keputusan mualaf itu.

Menurut Lucky Sondakh, hal yang membuatnya merasa malu atas keputusan muallaf tersebut ialah, karena ia merupakan pemimpin gereja selama belasan tahun lamanya. Ayahnya juga adalah seorang pendeta yang disegani.

“Waktu dia menjadi muallaf saya dicemooh, terutama oleh saudara-saudara saya. Karena apa? Papah saya pendeta, dan saya memimpin gereja 15 tahun, dan menjadi tokoh petinggi,” kata Lucky Sondakh dilansir dari YouTube Keema Entertainment pada Rabu, 2 Maret 2022.

Oleh karena itu, Lucky memaklumi perlakuan saudara-saudaranya terhadap keputusan pindah agama Angelina Sondakh.

“Wajar dong kalau mereka marah ke saya, termasuk saudara-saudara saya. Lalu saudara-saudara saya sebagian mengatakan ‘kucilkan saja dia, jangan lagi anggap dia saudara kita’,” ujarnya.

Bahkan, tak sedikit juga anggota keluarga besar yang lain meminta Lucky untuk mengucilkan artis 44 tahun tersebut.

“Ya ini benar, saya bicara kebenaran ‘Dia sudah permalukan nama keluarga besar kita’, itu saya dongkol,” tuturnya.

Diketahui, Angelina Sondakh memutuskan untuk menjadi seorang mualaf setelah membuka hati untuk mendiang Adjie Massaid pada 2009.

Namun sayangnya, wanita yang akrab disapa Angie tersebut harus menerima kenyataan jika sang suami meninggal dunia pada 2011.

Satu tahun setelahnya, Angie ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena terlibat kasus suap sebesar Rp 2,5 miliar dan 1,2 juta dollar AS dalam pembahasan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) atau yang dikenal dengan kasus Wisma Atlet.

Saat berada di penjara lah perjalanan spiritual Angelina Sondakh dimulai. Di balik jeruji besi, wanita yang memutuskan untuk berhijab itu lebih mendekatkan diri kepada Sang Khalik.

Tak hanya berhijab dan berhijrah, perubahan sikap Angelina Sondakh juga semakin baik. Hal itu disampaikan oleh Ustaz Yusuf Mansur.

Pada 2017 lalu, Ustaz Yusuf Mansur membagikan bagaimana kondisi Angie di penjara dalam unggahan bertuliskan ‘Masya Allah, Penjara Menempa Angelina Sondakh Hapalkan 15 Juz Al Quran’.

Ayah Wirda Mansur itu pun ikut memberikan keterangan terkait perubahan Angie merupakan bagian dari rencana Allah untuk menjadikan umatnya lebih baik.

“Allah Punya Kuasa. Allah Punya Rencana. Bahkan beliau menjadi guru ngaji bagi warga binaan yang ga bisa ngaji. Fabi-aiyyi-aalaa-i-robbikuma tukadzdzibaan,” pungkas Ustaz Yusuf Mansur.

Setelah 10 tahun merasakan kehidupan di balik jeruji besi, Angelina Sondakh dikabarkan akan segera menghirup udara bebas pada Maret 2022

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Information