Viral Penampakan Shaf Masjid Dibatasi Kardus untuk Hindari Covid-19, Netizen: Mirip Lintasan Tamiya


Penampakan shaf masjid dengan disekat kardus beredar di media sosial. Sekat itu dibuat untuk menghindari penularan Covid-19 saat salat.

Penampakan itu diketahui dari sebuah video yang viral. Dikutip dari akun Instagram @lambeturah_official pada Sabtu, 19 Februari 2022, tampak masjid yang melakukan penyekatan jamaah dengan kardus.

Penyekatan tersebut dilakukan untuk jamaah di sisi kanan kiri sehingga membuat seperti lintasan lurus ke depan hingga ke belakang.

Kardus sebagai penyekat disusun dengan ketinggian sekitar 50 cm di sepanjang ruangan, mulai dari baris depan hingga belakang.

Berbagai komentar dari netizen meramaikan unggahan tersebut. Ada yang menilai mirip dengan lintasan trek Tamiya, yakni mainan mobil-mobilan.

"Subhanallah, ini sudah kayak jalanan Tamiya. Mau salat aja disekat-sekat gini," tutur orang yang memvideokan salat dengan kondisi masjid yang disekat kardus.

"Kacau nih manajemenenya. Hadeh, mati mah, mati aja, takut amat ama kopit," terang orang yang membuat video.

Jamaah yang berada di tengah dan ingin menempati barisan belakang juga mengalami kesulitan karena harus melangkah melewati sekat yang cukup tinggi.

Sejumlah netizen langsung berkomentar keras dengan sekat-sekat masjid yang terlihat berjajar itu.

"Ini kenapa di sekat sekat sih?! Pake kardus lagi.. Makin kesini makin Lucu dan gak jelas pola pikirnya.. Di sekat begitu biar apa?" kata akun vi

"Yang penting kita Sholat. Mau disekat kek, mau itu ditembok sekalian. Penting jngan sampe stop ibadah," kata fen***dengan bijak.

"Omicron cuma ada di masjid, di mall kagak ada," kritik yu*** membandingkan bagaimana orang-orang bebas ke mall namun beribadah ke masjid sampai segitunya.

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama