Viral Cuplikan Film Doraemon Tahun 1991 Sudah Prediksikan Sekolah Online

 


Baru-baru ini serial Doraemon yang tayang pada 1991 di Jepang menghebohkan publik terkait sekolah online di masa depan. Serial anak-anak tersebut menyebut sekitar 10 tahun mendatang dari tahun tayangan itu akan menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @suryoprabowo2011, serial episode 1.159 itu menayangkan percakapan tokoh Giant, Suneo, dan Nobita. Mereka bertiga membahas proses belajar mengajar di masa depan yang akan mengizinkan para siswa tidak harus datang ke sekolah.

Di video itu, Giant menyebut para siswa tidak akan datang ke sekolah lagi karena telah menerapkan belajar dari rumah. Hal itu disebabkan karena kemajuan teknologi yang sangat membantu para siswa-siswi untuk belajar dari rumah.

Selanjutnya, tokoh bernama Suneo juga menyatakan hal yang sama. Ia mengungkapkan para siswa akan diberi televisi kecil untuk mengikuti proses belajar mengajar dari rumah. Tak ayal, setiap siswa akan bisa belajar di rumah hingga taman dengan santai.

Serial Doraemon episode 1.159 yang tayang pada 1991 prediksi belajar dari rumah akan berlangsung pada 20 tahun mendatang. (Foto: Instagram/@

"Nantinya kita tidak perlu lagi pergi ke sekolah," kata Giant.

"Betul?," tanya Nobita.

"Bukan cerita dongeng loh. Sebagai ganti pergi ke sekolah, kita semua diberi satu televisi kecil. Jadi biar di rumah, taman, kita tetap bisa belajar pelajaran sekolah. Ya, kira-kira begitulah ceritanya," terang Suneo.

Dalam unggahan dijelaskan, cuplikan film ini tayang perdana di salah satu televisi swasta di Indonesia tahun 1997 dengan judul Radio Masa Depan. Sementara di negera aslinya, Jepang, cuplikan film Doraemon tersebut tayang pada 27 Desember 1991 dengan judul asli Future Radio.

"Kapan datangnya zaman itu Giant?" tanya Nobita.

"Mungkin 10 atau 20 tahun lagi, hehehe…," jawab Giant sambil terkekeh.

"Masih lama. Kita semua sudah dewasa, iya kan?," timpal Nobita agak kecewa.

Tak ayal, cuplikan film Doraemon soal prediksi sekolah online di masa depan itu mencuri perhatian warganet. Terlebih percakapan tokoh Giant, Suneo, dan Nobita tersebut kini terjadi sekarang.

"Ternyata semua itu sudah terjadi sekarang ya," tulis @helmirasyidan.

"Udah jadi kenyataan, sekarang sekolah pada di rumah," sahut 2_salahrehab_.

"Waah sekarang jadi kenyataan," lanjut @dianpermatasari70.


Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Information