Suami Istri Pengemis Ini Bikin Kaget Ketahuan Dijemput Mobil Mewah, Warganet Elus Dada: Ternyata Kita Lebih Miskin


Biasanya hati manusia akan ikut tersentuh melihat orang lain yang kurang beruntung sampai mereka harus meminta-minta alias mengemis. Bahkan tak jarang aksi mengemis ini dilakukan satu keluarga, entah sepasang suami istri, atau orangtua dan anaknya.

Salah satu yang melakukannya adalah pasangan suami istri yang terekam di video viral berikut ini. Tampak sang istri yang dengan sabar menuntun suaminya yang terlihat membawa tongkat sehingga diasumsikan sudah kehilangan indra penglihatannya.

Keduanya lantas berjalan mengharap bantuan orang-orang yang dijumpai. Apalagi karena banyak pedagang kaki lima di jalan yang mereka lalui sehingga otomatis ada banyak orang yang bisa dimintai belas kasihan.

Aksi pasangan suami istri ini direkam dengan apik dari seberang jalan. Ketika keduanya menyusuri jalan, perekam video terus mengikuti. Bahkan saat pasutri tersebut terlihat sudah tak lagi meminta-minta akibat sepinya lingkungan sekitar, perekam video dari dalam mobil ini terus memfokuskan kameranya kepada pasutri tersebut.

Hingga terjadilah sebuah hal tidak terduga yang tentu terekam di video. Pasalnya pasutri pengemis itu terlihat dijemput dengan menggunakan mobil mewah di pinggir jalan.

Bahkan keduanya tanpa canggung menaiki mobil putih tersebut, termasuk sang suami yang terlihat dengan mudah memasuki kendaraan berwarna putih itu. Bila melihat plat nomornya, tampaknya praktik pengemis pura-pura ini tidak terjadi di Indonesia.

Aksi pengintaian pasutri pura-pura pengemis ini semula diunggah di akun TikTok @wansitisarah11 dan diviralkan kembali salah satunya oleh akun Instagram @underc0ver.id. Meski praktik seperti ini sudah banyak dijumpai, tetapi video pengintaian yang menggunakan musik ikonik film Mission: Impossible sebagai latar belakangnya ini menyedot perhatian lebih luas.

Pasutri pengemis ketahuan dijemput mobil mewah. (TikTok/@wansitisarah11)

"SEDIH ternyata kita yang lebih Miskin," seloroh @underc0ver.id di kolom caption unggahannya, dikutip Suara.com pada Sabtu (20/2/2022).

"Makanya kalau gua, daripada ngasih ke mereka yang meminta-minta lebih baik bantu beli dagangan orang-orang jompo. Karena dia hidup dengan terhormat. Ya walaupun yang dia jual ga kita perlu-perluin amat," ujar warganet lain, demi menghindari pengemis abal-abal seperti ini.

"Lahh.. lu kira hasil ngemis tuh dikit?? gak lah," celetuk warganet.

"Positif thinking aja, mungkin itu grabcar," kata warganet. "Itu mah negatif thinking. Masih bisa naek taksi online kok ngemis," balas warganet lain.

"Miris yaa, gapapa yang penting kita ga miskin hati gaes," timpal warganet lain.

Video pengintaian ala detektif ini bisa disaksikan selengkapnya di sini.
Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Information