Ramai-ramai Panjat Bukit, Cara Unik Warga Lombok Tonton Tes MotoGP Sirkuit Mandalika Disorot Dunia


Tes pramusim MotoGP 2022 di sirkuit Mandaliki, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), sudah mulai digelar. Beragam cara dilakukan masyarakat Lombok untuk menyaksikan ajang balapan bergengsi dunia tersebut secara gratis.


Aksi unik warga Lombok menonton tes MotoGP pun disorot dunia. Hal ini terlihat dari akun Twitter resmi MotoGP yang unggah foto warga tonton balapan dari atas bukit.

"Is there a more perfect place to take a break? Apakah ada tempat yang lebih sempurna dari ini untuk rehat? #MandalikaTest," cuit akun @MotoGP,

Netizen berbagi foto-foto warga sekitar menonton tes pra musim MotoGP dari kuburan dan atas truk. Warganet dari luar dan dalam negeri pun kemudian bereaksi atas unggahan tersebut.

Mayoritas di antara mereka menertawakan foto dan caption unggahan tersebut. Beberapa di antara mereka bahkan membalas cuitan tersebut juga dengan membagikan foto-foto cara menonton warga Lombok lain yang juga tak kalah unik.

Seperti menonton dari komplek kuburan atau pemakaman. Selain itu ada juga yang menyaksikan dari atas bukit atau dengan memanjat truk.

“Kalau kita nonton disana kita tidak dikasi, tidak ada tempat untuk (yang) bayar karcis makanya kita nonton diatas, disini (kuburan). Ya seneng sekali, sengaja mau nonton ” kata salah satu penonton asal Lombok, Baiq Sri Anum seperti yang dikutip dari unggahan video akun Twitter @SCTV.

“Seneng apalagi di kota sendiri. Tak ada pebalap idola cuma ya seneng aja karena antusiasnya aja,” kata penonton lain, Ni Putu Ayunita. Yang rela datang dari Mataram khusus untuk nonton tes pramusim MotoGp dari komplek pemakaman.

Ramainya penonton di atas bukit juga menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang asongan yang ikut berjualan di bukit dan kuburan.
Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Information