Luna Maya Ketiban Sial, Kena Tipu Rp 2 Juta

 Nasib sial bisa menimpa siapa saja termasuk bagi artis Luna Maya. Seleb yang pernah dekat dengan Ariel NOAH itu mengaku kena tipu lewat telepon.

Ia kehilangan uang sekitar Rp 2 juta karena berpikir bisa untung Rp 800 ribu. Pengalaman tak mengenakkan itu diungkap oleh Luna Maya melalui chanel YouTube pribadinya.

Cerita bermula dari telepon tak dikenal dari oknum yang mengaku customer service salah satu provider yang dipakai. Nomor yang menghubunginya adalah nomor WhatsApp bukan nomor resmi dari provider tersebut.

Luna Maya awalnya sama sekali tidak curiga dengan tingkah oknum tersebut sampai memberikan nomor OTP yang diterimanya. Begini cerita yang diungkap oleh Luna Maya.

“Gue tuh awalnya sudah curiga karena nomornya +16 berapa gitulah, yang artinya sebenarnya itu nomor Whatsapp ya guys. Haduh. Gue diarahin ya sudah mau, dia bilang 3 bulan gratis biaya telepon. Wah oke juga nih gue pikir, gue langsung oke, oke, boleh, boleh,” cerita Luna Maya dilihat, Rabu (2/2/2022).

Setelah Luna Maya setuju menukar poin miliknya, oknum penipu itu langsung mempengaruhi Luna Maya. “Dan dia bilang masih ada 800 point sisa bisa diuangkan. ‘Hah jadi berapa?’ ‘Rp 800 ribu,’ lumayan juga point gue banyak ya,” ucap Luna Maya sambil tertawa dan menutup wajahnya.

“Gue diarahin masuk ke M-Banking terus sudah. Gue langsung diarahin. Terus tiba-tiba gue ke E-Wallet di M-Banking gue, gue dari E-Wallet ke M-Banking gue terus gue masuk ke Link Aja gitu, aduh ini semua gue sebutin ya. Maksudnya ini buat teman-teman hati-hati ya kalau ditelepon minta OTP, dengan santainya gue kasih OTP. Itu sudah salah banget,” beber Luna Maya.

Ternyata, oknum tersebut meminta 3 kali transfer. Luna Maya tak sadar dirinya tengah diperdaya. Setelah langkah itu terjadi, Luna Maya baru menyadari ada yang tidak beres. Akhirnya, dia pun melihat riwayat mutasi dari nomor rekeningnya tersebut.

Luna Maya langsung menyadari kalau secara tak langsung dia sudah melakukan transfer sampai Rp 2 juta. “Hampir Rp 2 juta guys gue kena tipu cuma demi duit Rp 800 ribu, gue boncos Rp 2 juta. Karena gue tergiur mengikuti step by step,” teriak Luna Maya.

Akhirnya, dia pun memblokir semua e-wallet miliknya. Dia pun menyadari sudah terhipnotis oleh oknum tersebut. “Ini bahaya banget,” kata Luna Maya. “Gue kasih tahu begini, biar kalian nggak ada yang kena tipu kayak gue ya,” tukasnya.

Sumber : Detik.com


Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama