Kronologi 10 Orang Tewas Terseret Ombak Saat Ritual di Pantai Payangan


Sebanyak 10 orang meninggal dunia ketika menjalani kegiatan ritual di Pantai Payangan Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur yang digelar Minggu (13/2) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna menjelaskan kejadian nahas itu terjadi ketika 23 orang datang dari Kota Jember menuju Pantai Payangan untuk menjalani ritual pada tengah malam. Meski demikian, Ia tak menjelaskan ritual apa yang dilakukan oleh warga tersebut.

Sesampainya di Pantai Payangan, Komang mengatakan 23 orang itu berjalan bersama-sama menuju arah bibir pantai untuk jalani ritual. Namun, seketika ombak besar datang menggulung para korban.
Iklan – Artikel dilanjutkan di bawah

"Jadi ada kegiatan ritual tengah malam. Mereka jalani ritual itu berjalan ke bibir pantai selatan. Mereka berjalan sambil bergandengan. Dan diterpa oleh ombak pantai selatan itu," kata Komang kepada CNNIndonesia.com, Minggu (13/2).

Imbas insiden nahas itu, Komang mencatat terdapat 10 orang meninggal dunia dan 1 orang masih hilang karena terseret ombak laut pantai selatan. Sementara itu, 12 orang lainnya kini tengah menjalani perawatan di Puskesmas Sambolo.

Polisi dan tim penyelamat sampai saat ini masih terus melakukan upaya pencarian terhadap korban hilang akibat terseret ombak tersebut.

"Jadi saat ini kami Polres Jember dan Polair Kodim dan Polsek, SAR dan BPBD kita evakuasi. Betul ada kejadian itu," ucap dia.

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama