Inilah Fakta Ultraman Pertama yang Terkenal dan Ikonik!


Tahun 1966, lahirlah serial karya Eiji Tsuburaya yang memperlihatkan tentang alien berwarna perak dan merah yang melawan monster di Bumi, Ultraman.

Kita sebut saja sang tokoh sebagai Ultraman saja atau "Ultraman pertama" di dalam artikel ini ya. Ultraman pertama itu punya beberapa fakta yang menarik berkaitan dengan serialnya juga!


1. Ultraman pertama menjadi maskot dan tampilan utama dari keseluruhan serial Ultraman



2. Shin Hayata adalah manusia pertama yang bergabung dan berpisah dengan Ultra



3. Sementara itu, Ultraman adalah alien Ultra yang pertama ke Bumi dalam urutan serial Ultraman


4. Ultraman awalnya dikonsep sebagai "Bemular", monster berbentuk burung, tapi diubah jadi lebih seperti manusia agar anak-anak tidak takut dan bingung


5. Bemular adalah monster pertama yang dihadapi Ultraman di episode 1, meskipun sudah ada monster lain di episode pilot


6. Suara khas Ultraman yaitu "Shuwatch" sebenarnya adalah "Shwa" di awal-awal episode, namun ditambahkan "ch" menjadi "Shuwatch" di episode berikutnya


7. Ultraman awalnya didesain tanpa indikator waktu di dadanya untuk mengurangi biaya spesial efek. Versi tanpa indikator lampu juga muncul di awal-awal adegan berubahnya


8. Di OVA Ultraman Grafitti, Ultraman pertama punya istri dan anak, tapi ini tidak dianggap resmi


9. Bukan yang pertama, tapi Ultraman memulai tren Tokusatsu dengan tema pahlawan humanoid raksasa (bersamaan dengan Ambassador Magma)


10. Shin Hayata dan Ultraman langganan jadi cameo di serial berikutnya, terkadang sang aktor muncul lagi



Nah itu dia 10 fakta Ultraman pertama yang sangat menarik untuk dibahas, apalagi setelah kita tahu kalau ceritanya akan dibuat ulang dalam bentuk Shin Ultraman.

Bagaimana nih menurutmu dengan Ultraman pertama? Kamu lebih suka desain Ultraman pertama atau desain Ultraman yang baru-baru nih?

Tulis komentarmu di bawah dan bagikan artikel ini ke teman-temanmu, ya!
Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Information