Doddy Sudrajat Kini Anggap Pemakaman Vanessa Angel Langgar Syariat


Rencana pemindahan makam Vanessa Angel oleh sang ayah, Doddy Sudrajat masih jadi sorotan. Apalagi setelah Doddy menyebut prosesi pemakaman Vanessa tidak sesuai kaidah agama.


Pernyataan itu terucap dari Doddy Sudrajat di kanal YouTube Ageng Kiwi TV. Dalam video tersebut, Doddy menyinggung kaidah agama sebagai alasan memindahkan makam Vanessa Angel.

Doddy Sudrajat (YouTube/Seleb Oncam News)

"Vanessa kan tidak dimakamkan sesuai kaidah Islam. Kan dimakamkannya dengan peti, jadi tidak mencium tanah. Terus juga tidak menghadap kiblat," ujar Doddy Sudrajat dalam cuplikan tayangan yang diunggah ulang oleh akun Instagram @viral62com, Selasa (15/2/2022).

Dengan pemindahan makam, Doddy Sudrajat berharap bisa menguburkan Vanessa Angel sesuai kaidah agama.

"Ya itu keinginan dari kami pihak keluarga, supaya bisa dimakamkan secara Islam," ucap Doddy.

Pernyataan Doddy Sudrajat tentang alasan pemindahan makam Vanessa Angel membuat publik makin geram. Sebab, Doddy sendiri awalnya tak keberatan saat Vanessa dimakamkan dengan peti.


Doddy Sudrajat berziarah di makam Vanessa Angel di Taman Makam Islam Malaka, Selasa (21/12/2021). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

"Bapak pas dulu di depan peti, ditanya mau dibuka dulu apa nggak, jawab nggak kan?" ujar pemilik akun @ranii.

Sementara warganet lain menyoroti perbedaan alasan Doddy Sudrajat dari hari ke hari. Menurut mereka, Doddy seperti sudah menyiapkan berbagai alasan agar rencana pemindahan makam Vanessa Angel berjalan sesuai keinginan.

"Alasannya dicari-cari. Padahal dulu bilangnya karena dapat mimpi dari almarhumah," ucap pemilik akun @sunflowers.

Sebagaimana diberitakan, Doddy Sudrajat berencana memindahkan makam Vanessa Angel ke TPU Karet Bivak, Jakarta. Doddy ingin menyatukan jasad Vanessa dengan mendiang ibunya yang lebih dulu tiada.

Namun hingga saat ini, rencana Doddy Sudrajat tidak mendapat restu dari keluarga Bibi Ardiansyah.
Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama