Cerita Lusy Rahmawaty Eks AB Three, Kini Jadi Perawat Lansia di Australia


Nasib seseorang ibarat roda yang terus berputar. Tak pernah ada yang bisa menebak kapan akan di bawah dan kapan berada di atas. Begitu pula yang dialami oleh Lusy Rahmawaty Eks anggota grup vokalis AB Three yang kini telah menetap di Australia.

Setelah berhenti berkarir di dunia tarik suara, siapa yang menyangka kini ia justru menjadi perawat lansia di Negeri Kanguru. Seperti apa pengalaman Lusy yang mengubah karier dari penyanyi menjadi perawat? Simak informasi selengkapnya berikut ini.
Cerita Lusy Rahmawati Eks AB Three Pindah ke Australia

lusy rahmawaty eks AB Three

Parents tentu pernah mendengar grup vokalis legendaris AB Three bukan? Grup ini dulunya sempat populer di era 90-an hingga 2000-an awal dengan tembang-tembangnya yang hits seperti “Kerinduanku” dan “Selamat Datang Cinta”. AB Three sendiri digawangi oleh tiga penyanyi perempuan bersuara merdu, yakni Widi, Nola, dan Lusy.

Resmi dibentuk pada tahun 1993, grup musik yang melegenda ini sempat merajai tangga lagu Indonesia. Namun, tiga tahun setelah mengeluarkan album Nyanyian Cintamu (1999), Lusy Rahmawaty memutuskan untuk hengkang demi memulai solo karier.

Siapa sangka, belasan tahun setelah memutuskan untuk keluar dari AB Three, takdir membawa Lusy sampai ke Australia. Tahun 2022 ini adalah tahun keenam ia tinggal di sana. Seperti diketahui, Lusy sempat menikah dengan seorang sutradara bernama Jose Purnomo. Namun, mereka bercerai pada tahun 2009.

Tiga tahun berselang tepatnya pada tahun 2011, ia pun menikah untuk yang kedua kalinya dengan seorang pria bernama Soewito Chandra Widjaja. Lima tahun setelahnya yakni pada tahun 2016, Lusy dan keluarganya lantas memutuskan untuk pindah dan menetap di Australia.

“Aku sekarang posisinya ada di Sydney, Australia. Kami mulai pindah ke sini itu tepatnya bulan Desember tahun 2016,” ungkap Lusy Rahmawaty dilansir dari kanal YouTube Nelma Daan.

lusy rahmawaty eks AB Three
Semenjak tinggal di Australia, Lusy pun mengaku menjalani kegiatan yang monoton. Sebagai diaspora di negeri orang, rutinitasnya tak banyak berubah, hanya nge-gym dan mengantar-jemput anak ke sekolah. Mengingat dulunya ia sangat aktif menghibur di atas panggung, hal ini jelas membuat dirinya bosan.

Dengan tekad ingin menjajal sesuatu yang baru, ia kemudian mencoba peruntungan dengan melamar kerja sebagai perawat lansia. Ternyata lamaran tersebut diterima dan sejak saat itulah ia menjalani karier baru sebagai seorang perawat lansia di Australia.

“Semenjak dua tahun yang lalu, aku sudah mulai bosan nih di sini. Mau ngapain lagi? Masak tiap hari ke gym doang, masak tiap hari di rumah saja. Karena kebetulan, aku kan orangnya senang aktif, gitu. Enggak senang kalau enggak ngapa-ngapain. Akhirnya aku coba buat ngelamar kerja. Secara enggak sengaja aku nyemplung di industri Aged Care,” terang Lusy.

Tahun ini, terhitung sudah 4 tahun Lusy menjalani hari-harinya sebagai seorang perawat lansia. Pekerjaannya sehari-hari lebih sering berkunjung ke rumah para lansia untuk memberikan dukungan dengan cara mengajak mereka mengobrol.

“Tapi ketimbang kerja di rumah perawatan dengan lansia, aku mengunjungi rumah mereka. Karena beberapa lansia tidak bisa keluar dari rumah secara mandiri tapi mereka juga tetap butuhsupport dari orang seperti kami,” pungkasnya.

Parents, itulah sepenggal kisah Lusy Rahmawaty eks AB Three yang kini menjadi perawat lansia di Australia. Nasib orang memang tidak ada yang tahu, ya. Kita doakan semoga Lusy selalu sehat dan bahagia di Negeri Kanguru ya, Parents!
Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Information