Breaking News! Timnas Indonesia U-23 Batal Main di Piala AFF U-23 2022


Timnas Indonesia U-23 batal mengikuti ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Menurut laporan PSSI, ada hal itu disebabkan oleh dua faktor.

Sebanyak tujuh pemain Timnas Indonesia diketahui terpapar Covid-19. Satu ofisial dari Timnas juga ikut terkonfirmasi positif Corona.

Ketujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi. Ada empat pemain Timnas juga yang terpaksa harus menjalani masa inkubasi.

Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan. Hal itu lantaran keempat pemain tersebut diketahui satu kamar dengan pemain yang positif.

Persiapan Indonesia di Piala AFF U-23 pun semakin parah melihat tiga pemain lainnya juga mengalami cedera belakangan ini. Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal kini menjalani masa pemulihan usai mengalami cedera di klubnya masing-masing.
Iklan – Artikel dilanjutkan di bawah

Timnas Indonesia hanya menyisakan satu kiper yang siap berlaga. Dia adalah Muhamad Riyandi yang diketahui juga baru pulih dari Covid-19.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong segera mengirimkan surat pembatalan keberangkatan ke pihak AFF. Hal ini kemudian direspon oleh PSSI dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengonfirmasi hal tersebut. Dia juga mengaku sangat menyesal karena batal ikut Piala AFF U-23 2022. Saat ini pihaknya fokus dalam penyembuhan pemain.

“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas. Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami. Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena covid-19 dan yang mengalami cedera,” dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (11/2/2022).
Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama