10 Fakta Tewasnya AKP Noviandi Bersama Wanita Cantik Kader PSI


Kasus kecelakaan tunggal yang terjadi di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Senin dini hari kemarin akhirnya terkuak. Dalam mobil Camry yang terbakar itu ternyata berisi dua orang yang tewas terbakar. Keduanya merupakan laki-laki dan perempuan. Belakangan diketahui, sosok pria merupakan anggota polisi.


1. Anggota polisi

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombespol Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan di kantor Dirlantas Polda Metro Jaya, Pancoran Jakarta Seatan Selasa 8 Februari 2022 mengatakan identias korban tewas dalam peristiwa tersebut adalah anggota polisi yang bernama AKP Novandi Arya Kharizma.
Iklan – Artikel dilanjutkan di bawah

AKP Novandi diketahui menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Berau Polda Kaltim.

2. Anak Gubernur Kaltara

Kombes Sambodo juga mengatakan jika AKP Novandi yang tewas dalam kecelakana Camry tersebut merupakan anak dari Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang.

3. Pendidikan di Jakarta

Masih kata Sambodo, kebedaraan AKP Novandi di Jakarta diketahui dalam rangka mengikuti pendidikan kepolisian.

4. Bersama wanita
Iklan – Artikel dilanjutkan di bawah

Mobil Camry yang terbakar tersbeut diketahui diisi oleh dua orang, satu korban tewasnya ternyata seoarang perempuan. Belum diketahui hubungan antar korban.

5. Kader PSI

Berdasarkan peneluran VIVA, wanita yang bernama Fatimah yang ikut tewas dalam kejadian tersebut merupakan kader dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Wanita cantik yang juga miliki nama panggilan Sis Zahra ini merupakan anggota DPD PSI Kota Banjarmasin dan diketahui telah bergabung dengan PSI sejak setahun belakangan

6. Kondisi korban 100 persen terbakar

Kombes Sambodo mengatakan sulitnya identifikasi kedua. Korban hingga polisi memerlukan sedikit waktu untuk penyelidikan karenakan kondisi kedua korban tewas dalam peristiwa tersebut terbakar 100 persen.

“Saat kejadian, kedua orang tersebut belum dapat diketahui identitasnya karena kondisinya terbakar 100 persen,” ujar Sambodo saat rilis di Kantor Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran Jakarta Selatan, Selasa 8 Februari 2022 malam.

7. Identitas terkuak gegara ini

Kabiddokkes Polda Metro Jaya Kombes Didiet megatakan hasil identifikasi korban yang dilakukan oleh pihaknya dan juga RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur, dengan melakukan pemeriksaan terhadap gigi koban, barulah diketahui identitas korban.

"Kami bisa kasih lihat ada beberapa bagian yang menentukan atau yang menunjukan bahwa 100 persen yang bersangkutan bisa dipastikan bernama Novandi Arya Kharisma usia 31 tahun," ujar Didiet saat rilis di Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran Jakarta Selatan, Selasa 8 Februari 2022.

Didiet katakan hasil data pemeriksaan tersebut kemudian di cocoknya dengan data yang ada di Polda Kalimantan Timur, kemudian diketaui pasti korban adalah anggota polisi yang bernama AKP Novandi Arya Kharisma, yang merupakan polisi yang berdinas sebagai Kasat Polairud Polres Berau Polda Kaltim.

8. Jasad AKP Noviandi dibawa pulang kampung

Sambodo jelaskan hingga saat ini jenazah sudah diterbangkan kembali ke kampung halamannya untuk diterima dan dimakamkan oleh pihak keluarga.

Sambodo katakan jenazah AKP Noviandi telah diserahkan ke pihak keluarganya pada Selasa sore hari ini

9. Siapa pemilik mobil?

Sambodo mengatakan berdasarkan pelat nomor kendaraan sedan camry tersebut pihaknya berubah mencari pemilik asli mobil tersebut untuk menjalani serangkaian pemeriksaan.

Dalam hak ini Sambodo kata pihaknya telah mendatangi lokasi diduga kediaman pemilik mobil tersebut, namun tidak berhasil lantaran mobil terbut kini milik pihak ‘tangan kedua’ karena sudah dijual oleh pemilik pertamanya.

Namun berdasarkan data surat surat kendaraan tersebut, masih tertera nama pemilik pertama mobil dan belum di ganti dengan nama pemilik kedua.

10. Giring PSI Berduka

Ketua umum PSI Giring Ganesha ikut berduka cita atas meninggalnya salah satu kadernya bernama Fatimah.Fatimah merupakan wanita yang tewas terbakar bersama dengan AKP Novandi di dalam Camry.

Turut berduka cita sedalam dalamnya. Mewakili DPP @psi_id , saya H. Giring Ganesha Djumaryo mendoakan agar almarhumah Sis Fatimah diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran.

Rest In Peace sis Fatimah …
Bro and Sis @psi.kalsel dan @psi_banjarmasin turut berduka cita dan tetap semangat…
Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama