Viral Video Kuburan Upin dan Ipin di Media Sosial, Mungkinkah Cerita ‘Si Kembar’ Adaptasi Kisah Nyata?

 

Tokoh kartun Upin Ipin belakang ini sedang ramai menjadi perbincangan di media sosial. Lantaran beredar sebuah video ditemukannya makam dengan nama Upin dan Ipin.

Video pemakaman tersebut pertama kali di unggah oleh akun TikTok @abi_alonk3110. Terlihat batu nisan berwarna biru dengan bertuliskan nama Upin dan Ipin. Tak hanya nama yang tertera pada nisan, tanggal wafat yang tertulis di kedua makam itu pun menjadi sorotan netizen.

Berdasarkan tulisan yang tertera di nisan Upin, diketahui bahwa almarhum meninggal pada tahun 1995. Di lain sisi, Ipin mengembuskan napas terakhir pada tahun 1996. Dengan demikian, waktu kematian keduanya hanya terpaut satu tahun.

Sayangnya, tidak terdapat informasi lebih lanjut mengenai kedua makam tersebut. Namun, penampakan kedua makam itu sukses membuat netizen berspekulasi dan menyebutkan makam tersebut adalah tokoh kartun Upin Ipin dalam dunia nyata yang sebenarnya.

“Jadi merinding gini dah,” komentar netizen.

“Kayak pernah denger,kalau cerita nya hanya khayalan opah,” tulis netizen.

“Jadi selama ini kita nonton halusinasi opah saja gtu,” komentar netizen lainnya.

“Cerita asli atau khayalan, benar atau salah, apapun alasannya. Menurutku upin dan ipin adalah animasi terbaik yang telah menemaniku mulai kecil,” ungkap netizen lainnya.

Upin bernama Arufin, sedangkan Ipin bernama Arifin. Upin meninggal pada 1995, sedangkan Ipin meninggal pada 1996.

Untuk mengenang cucunya itu, Opah membuat cerita khayalan soal mereka. “Upin Ipin di kisah nyata sebenar nya sudah meninggal,” tulis akun tersebut.

Upin Ipin meninggal dunia saat di perjalanan ke rumah Opah untuk berlibur. Mereka mengalami kecelakaan yang menewaskan satu keluarga.

Unggahan tersebut membuat banyak pengguna memberikan komentar. Ada yang menilai sedih atas peristiwa tersebut, ada juga yang menilai Opah atau neneknya kreatif membuat cerita tersebut.

“Khayalan Opah jauh banget sampai ke Pulau pulu pulu,” komentar seorang pengguna. “Yg penting dia kartun yg ga pernah gua bosenin dari kecil Ampe skrg. Love up ip,” imbuh pengguna yang lain.

“Opah itu kesepian makanya ngehalu kalau cucunya masih hidup dan tinggal sama dia,” komentar pengguna yang lain. “Nyesek walau cm film,” timpal yang lain.

Semenatra itu akun Instagram resmi Les’Copaque Production yang memproduksi serial Upin Ipin yaitu @lescopaque, diserbu warganet yang mempertanyakan kebenaran kabar tersebut. Namun sampai berita ini ditulis, belum ada jawaban maupun tanggapan resmi dari mereka.

Upin Ipin merupakan tokoh anak kecil kembar dari sebuah film animasi dari Malaysia. Mereka adalah anak yatim piatu yang tinggal bersama Opah atau nenek mereka dan kakaknya, Ros, di Kampung Durian Runtuh.

Upin dan Ipin bersekolah di Tadika Mesra yang terletak dalam kawasan kampung. Mereka berteman dengan banyak teman yang bermacam-macam tingkah lakunya, seperti Mei Mei, Jarjit Singh, Ehsan, Fizi, dan Mail.

Kampung Durian Runtuh juga didatangi oleh seorang gadis bernama Susanti yang merupakan pindahan dari Jakarta, Indonesia. Film animasi ini termasuk salah satu yang banyak digemari di Indonesia karena akrab dengan keseharian anak-anak di Indonesia.

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Information