Viral Tukang Parkir Jujur, Kembalikan Gelas Emas Seharga Rp 40 Juta

 


Juru parkir yang bernama Ismail ini menjadi sorotan karena kejujurannya. Pada 9 Januari silam, Ismail menemukan gelang emas seberat 50 gram di depan sebuah toko emas di kawasan pertokoan Pontianak Timur, Kalimantan Barat.


Ismail pun langsung mengembalikan gelang emas yang ditaksir seharga Rp40 juta itu kepada karyawan toko. Keesokan harinya, seorang wanita yang merupakan pemilik gelang datang mencari perhiasannya.

“Kejadiannya minggu sore kemarin. Saat itu, saya sedang memarkirkan kendaraan seperti biasa dan menemukan gelang emas seberat 50 gram. Nilainya sekitar Rp 40 juta,” tutur Ismail.

Kejujuran Ismail akhirnya sampai ke telinga Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Edi pun mengundang Ismail datang ke kantornya pada Kamis (13/1/2022).

“Terima kasih untuk Pak Ismail sebagai juru parkir yang jujur mengembalikan gelang emas yang ditemukannya kepada pemiliknya. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk kita semua,” kata Edi.

Sebagai apresiasi dan penghargaan, Edi memberikan tali asih dan sembako untuk Ismail agar tetap menjadi teladan bagi para juru parkir lainnya.

Edi mengimbau agar juru parkir lainnya juga berlaku jujur dan menjaga keamanan kendaraan yang dititipkan kepadanya. Misalnya, mengembalikan jika ada kunci motor yang lupa dicabut.
Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama