VIRAL! Harga BBM Lawas tahun 1983 , Preium Cuma Rp.320 Per Liter

 


Di media sosial, beredar potret lawas potongan berita yang berisi soal harga bahan bakar minyak (BBM) pada tahun 1980-an.


Potret berita lawas itu diunggah oleh netizen di akun Instagram tv.jadul. Dalam unggahannya, terlihat secarik kertas koran lawas.

Di koran yang terbit pada itu berisi Januari 1983, berisi artikel soal keputusan kenaikan harga BBM dari Menteri Pertambangan dan Energi, Prof. Dr, Subroto.

"Mengumumkan kenaikan harga BBM. Kenaikan itu mulai berlaku tanggal 7 Januari 1983 jam 00.00." tulis artikel itu, dikutip Kamis (13/1/2022).

Keputusan yang tertuang dalam Keputusan Presiden No.1/Tahun 1983 itu. Lewat keputusan itu, masyarakat diminta untuk menerima dan pengertian. Karena lewat kenaikan BBM, merupakan satu-satunya jalan yang dapat dipertanggung jawabkan demi kelanjutan pembangunan.

"Untuk meneruskan usaha kita dan memperbaiki kesejahteraan dan kemajuan bersama," kata artikel itu lagi.

Dalam artikel tersebut, disebutkan harga eceran dari berbagai jenis BBM. Di antaranya untuk harga bensin premium yang dijual seharga Rp320 per liter, sementara bensin super dijual seharga Rp400 per liter.

Untuk minyak tanah sendiri dijual senilai Rp100 per liter, sementara minyak solar dijual senilai Rp145.

Tertulis juga untuk minyak diesel yang dijual senilai Rp125, dan minyak bahan bakar dijual senilai Rp125.
Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama