Ternyata Ada Orang Indonesia Yang Terlibat Dalam Film Spiderman : No Way Home


Indonesia sebenarnya punya banyak insan yang bertalenta. Salah satunya adalah Ian Martin Ciputra Ie, seorang seniman 3D asal Indonesia.

Ian merupakan salah seorang yang terlibat dalam film Spider-Man: No Way Home dengan mengerjakan elemen 3D adegan kemunculan pertama villain Green Goblin (Willem Dafoe) tanpa topeng.

CG artist asal surabaya ini bekerja di perusahaan Secret Lab di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dikutip dari VOA Indonesia, Sabtu (15/1/2022), Ian menceritakan bahwa proyek tersebut datang kepada perusahaannya sekitar bulan September 2021, padahal Spiderman dijadwalkan tayang di Desember.

“Langsung kaget sih, ini September loh, dan filmnya rilis Desember. Semangat, takut, dan senang karena kita ikut kerjain (film) Spider-Man…” ujar Ian.

Ian bertugas agar rancangan 3D kostum karakter Green Goblin tampak asli dan tidak terlihat seperti editan komputer.

“Aku kerjain bagian shading namanya, untuk cek materialnya sendiri supaya material ini kelihatan asli terbuat dari metal, kelihatan detail-detail mulai dari goresan-goresan, lumpur-lumpur. Pokoknya asal kelihatan real dan meyakinkan kalau itu hasil komputer” jelas Ian.

Proyek tersebut mereka kerjakan selama 12 jam per hari dengan durasi seminggu. Proyek ini cukup sulit karena Marvel punya standar tinggi yang harus dipenuhi.

Untunglah, proyek ini berjalan lancar meskipun karakter Green Goblin yang visualnya mereka kerjakan hanya muncul sekitar 2-3 menit. Namun, tim Ian sudah sangat puas.

Spiderman NWH bukanlah kali pertama Ian terlibat dengan proyek film Marvel. Sebelumnya, dia juga pernah terlibat dalam proyek film Thor: Ragnarok hingga Mortal Kombat.

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Information