Sudah Perkosa 13 Santriwati, Herry Wirawan Mengaku Khilaf


 Motif Herry Wirawan memperkosa 13 santriwati akhirnya terungkap. Dari hasil persidangan, Herry memperkosa para santrinya dengan alasan khilaf, rasa sayang dan siap menikahi.


"Terdakwa berkelit dan tidak sinkron dengan keterangan para saksi. Ya dia melakukan pembelaan saja, dia menyampaikan kalau itu adalah kekhilafan, siap bertanggung jawab, siap menikahi karena sikap terhadap anak-anak itu atas dasar sayang," ucap Dewan Pembina KPAI Bima Sena, Selasa (4/1/2022).

"Beda perbuatan, kekhilafan itu satu orang, kalau ini niat jahatnya sudah ada dari awal. Kalaupun dinikahi itu seperti pembelaan diri saja. Tidak layak. layaknya mendapatkan hukuman," ujar Bima

Menurut Bima, Herri seakan enggan mengakui pemerkosaannya tersebut. Alasan sayang justru bertentangan dengan fakta persidangan.

"Tetapi itu kan kontradiktif dengan kesaksian saksi dalam fakta persidangan, kalau memang dia sayang, dari awal dia pasti mengakui itu anaknya. itu saja sudah bisa mematahkan," tuturnya.

Dalih Herry untuk menikahi para korbannya juga bertentangan dengan aturan UU, karena korban masih di bawah umur.

"Kalau ini niat jahatnya sudah ada dari awal. Kalaupun dinikahi itu seperti pembelaan diri saja, tidak layak. Layaknya mendapatkan hukuman, justru kalau menikahi akan melanggar juga, karena ini kan anak-anak di bawah umur," ujar Bima.

Diberitakan sebelumnya, beberapa santriwati yang diperkosa Herry sampai hamil dan melahirkan. Sementara Herry hanya mengaku khilaf dan meminta maaf atas perbuatannya
Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama