Kalahkan Timnas Putri Indonesia 18 -0, Ini Kata Pemain Putri Australia

 


Seperti yang diketahui, timnas putri Indonesia kalah telak oleh timnas putri Australia dalam pertandingan perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Stadion Mumbai Football Arena, Jumat (21/1) malam WIB.


Terkait hal ini, Kerr mengatakan bahwa mereka tak ada maksud melecehkan timnas putri Indonesia dengan mencetak banyak gol. Justru mereka sangat menghormati pemain timnas putri Indonesia dengan menurunkan tim terbaik mereka.

"Saya pikir kami telah menunjukkan rasa hormat tertinggi kepada Indonesia hari ini (Jumat malam) dengan menurunkan tim terbaik kami," tegas pencetak delapan gol Australia itu di laga ini dikutip laman Matildas.

"Kami memantau mereka sebelum pertandingan, dan tahu mereka memiliki beberapa pemain yang berkualitas, sehingga kami tidak ingin menganggap remeh. Ini adalah Piala Asia, dan kami di sini untuk melaju sejauh mungkin."

Hal senada juga diutarakan oleh sang pelatih, Tony Gustavsson. Ia mengaku setiap pertandingan adalah hal penting. Maka salah satu cara agar menang adalah menurunkan skuat terbaik.

"Saya kira ada banyak alasan. Karena ini adalah pertandingan perdana kami di turnamen, dan sangat penting untuk mengatur ritme agar tim memulainya dengan baik," jelas Gustavsson.

"Saya pernah berada dalam situasi yang sama sebelumnya, sebagai pelatih yang pergi ke turnamen melawan tim berperingkat lebih rendah, dan tahu betapa pentingnya memperlakukan tim itu dengan rasa hormat. Tapi kami juga menunjukkan rasa hormat terhadap nilai-nilai dan standar kami."
Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Information