Innalillahi wa Innailaihi Rojiun, Sempat Koma 11 Hari Gegara Sutu Penyakit, Penyanyi Cantik Ini Meninggal Dunia Usai Melahirkan Anak Keduanya Secara Caesar

 Innalillahi wa innailaihi rojiun, kabar duka datang daru dunia musik. Penyanyi cantik ini dikabarkan meninggal dunia usai mengalami koma 11 hari lamanya.

Kematian penyanyi cantik ini menggemparkan publik lantaran ia meninggal dunia setelah melahirkan secara caesar.

Kabar duka kali ini datang dari dunia tarik suara yakni, Nadya Dean. Seperti kita tahu, Nadya Dean ada penyayi asal Singapura.

Penyanyi terkemuka ini meninggal dunia pada 31 Oktober di Rumah Sakit Umum Changi (CGH).

Dilansir dari Gridpop.id, diketahui, penyanyi cantik ini sempat 11 hari koma setelah melahirkan sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Banyak penggemar dan kerabatnya pun berduka atas meninggalnya penyanyi cantik ini. Penyanyi cantik ini adalah Nadya Dean yang memang sudah cukup terkenal di kalangan internasional.

Dikutip dari laman GridHot.ID, penyanyi asal Singapura tersebut mempunyai karir yang cemerlang usai bakatnya ‘ditemukan’.

Namun belum lama ini, rapper sekaligus penulis lagu Nadya Dean dikabarkan meninggal dunia.

Nadya Dean meninggal dunia pada Minggu (31/10/2021) di Rumah Sakit Umum Changi (CGH).

Sebelum menghembuskan napas terakhir, penyakit terkemuka asal Singapura itu diketahui sempat tak sadarkan diri selama 11 hari.

Hal tersebut terungkap dalam akun Instagram @straits_times, Rabu (03/11/2021). Pemilik akun itu memberikan keterangan kepada publik bahwa Nadya menderita eklampsia.

Eklampsia merupakan kejang yang terjadi selama kehamilan atau sesaat setelah melahirkan. Ya, penyanyi cantik ini meninggal di usia 27 setelah melahirkan anak keduanya.

“Singapore musician @nadyadean_ has died after giving birth to her second child. She was 27.

She had eclampsia, a condition in which the patient falls into a coma brought about by high blood pressure due to pregnancy, and was unconscious for 11 days,” tulis dalam keterangan postingan.

(Musisi Singapura @nadyadean_ meninggal dunia usai melahirkan anak keduanya. Dia berusia 27 tahun.

Dia menderita eklampsia, suatu kondisi di mana pasien mengalami koma yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi karena kehamilan, dan tidak sadarkan diri selama 11 hari.)

Sontak unggahan itu langsung dibanjiri komentar dari sejumlah netizen.

Tak sedikit dari mereka yang merasa kehilangan atas kepergian Nadya untuk selama-lamanya.

“Innalillahwainnailaihirojiun. Salam takziah buat keluarga Allahyarhamah,” kata netizen @fantasy_1977.

“Bidadari syurga innalillahiwainnailaihirojiun. Syurga menantimu inshaAllah. Al Fateha Nur Atiqah Nadia,” ucap @dolliesbeaute_sg.

Sebagai informasi, seperti yang dikutip dari GridFame.ID, Nadya baru saja melahirkan anak keduanya secara prematur, Muhammad Haqq pada 15 Oktober 2021 lalu.

Dia dirawat di Rumah Sakit Umum Changi setelah dia kehilangan kesadaran pada tanggal 20 Oktober.

Penyanyi yang memiliki nama asli Nur Atiqah Nadia Abdul Kadir ini adalah finalis ajang Suara WGS 2.0, sebuah kompetisi menyanyi yang diadakan oleh Wisma Geylang Serai, pusat sipil dan pusat komunitas di bawahPeople’s Association.

Sayangnya Nadya tidak memenangkan kontes tersebut, namun akhirnya menulis lagu untuk kontestan lainnya.

Pada tahun 2015, dia mewakili Singapura dalam kontes Kejuaraan Dunia Karaoke yang diselenggarakan di sini.

Menurut laporan Berita Harian, penampilan terakhirnya adalah pada acara Hari Nasional di Woodlands Community Club pada bulan Agustus.

Dia memiliki seorang putri, Nur Arianna Nasuha, yang berusia 1½ tahun, dengan suami Nashriq Sani, seorang musisi.

Dean Cassim, seorang guru bela diri berusia 58 tahun, berkata bahwa putrinya aktif di bidang olahraga seperti silat dan kickboxing tapi mengalihkan perhatiannya kepada musik ketika ia sedang belajar di IT (Institute of Technical Education).

Dia menambahkan bahwa dia selalu ingin meningkatkan keterampilan serta pendidikannya.

“Dia bersikeras untuk melanjutkan studi secara online bagi ijazah di manajemen ritel walaupun saat dia tidak sehat.”

Sebagai tambahan yang mengutip dari laman kompas.com, eklampsia adalah timbulnya kejang atau koma baru pada ibu hamil dengan preeklamsia.

Kejang ini tidak terkait dengan kondisi otak ibu hamil. Untuk diketahui, eklampsia termasuk penyakit yang jarang terjadi. Penyebab pasti dari eklampsia tidak diketahui.

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama