Gadis Ini Meninggal Dunia usia 15 Tahun Akibat Penyakit Langka Yang Dideritanya


 Seorang YouTuber asal Texas, Adalia Rose meninggal dunia pada Selasa (12/1/2022) pada usianya yang ke-15.


"12 Januari 2022 jam 7 malam Adalia Rose Williams dibebaskan dari dunia ini. Dia datang dengan diam-diam dan pergi dengan tenang, tetapi hidupnya jauh dari itu," tulis keluarga di Instagram pribadi Adalia, dikutip Rabu (19/1/2022).

Melansir New Zealand Herald, Adelia meninggal dengan kondisi mengidap penyakit langka bernama Hutchinson-Gilford progeria atau yang dikenal dengan 'Benjamin Button', yakni penyakit yang membuat tubuh seseorang tumbuh semakin mengecil.

Penyakit tersebut menyerang Adalia pada usia 3 bulan kelahirannya. Sang ibu, Natalia Pallente bercerita bahwa dokter mengatakan jika sang anak memiliki kondisi kesehatan yang tak seperti biasanya.

"Ketika Adelia lahir, aku merasa dia tidak seperti berusia satu bulan dan dokter tidak khawatir dengan pertumbuhannya," kata Natalia.

"Itu adalah salah satu gejala yang pertama kali muncul dan kemudian kulit di perutnya sangat kencang dan hanya terlihat berbeda," sambungnya.

Di usia tersebut, Adalia mulai mengalami beberapa gejala seperti rambut rontok. Tak hanya itu, perlahan kulitnya juga menipis hingga membuat pembuluh darahnya kelihatan.

Adalia tumbuh dengan badan yang kecil serta kulit keriput. Bahkan Adalia juga tak memiliki rambut dan sehari-harinya sering menggunakan wig.

Meski memiliki keterbatasan, Adalia tumbuh menjadi anak yang aktif. Ia memiliki YouTube dengan jumlah subscriber sebanyak 2,9 juta.

Sebagai informasi, kondisi yang dialami Adalia terbilang langka karena kurang dari 500 anak-anak di seluruh dunia yang menderita penyakit itu, dengan harapan hidup rata-rata di usia 13 tahun.

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Information