Drama Ayu Thalia: Ngaku Dianiaya Anak Ahok hingga Jadi Tersangka

 Putra sulung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica Tan, Nicholas Sean Purnama akhirnya bisa bernapas lega hari ini.

Setelah drama panjang yang melibatkan anak Ahok itu menguras energi sejak tahun lalu, kini Ayu Thalia ditetapkan sebagai tersangka. Dia ditetapkan polisi menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan anak Ahok.

Ayu Thalia terjerat kasus tersebut setelah melaporkan Sean atas dugaan aniaya. Bagaimana kronologi tersebut terjadi?

Drama antara Ayu Thalia dan anak Ahok itu bermula dari laporan Ayu Thalia yang heboh menuding Sean dianiaya di sebuah showroom mobil pada 27 Agustus 2021. Kasus itu tidak berlanjut sampai ke meja hijau. Tudingan itu terjadi pada 27 Agustus 2021 pukul 19.17 WIB di showroom kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Ayu Thalia melaporkan kasus itu ke Polsek Penjaringan.

Tak diterima dilaporkan, Sean balik melaporkan Ayu Thalia ke polisi pada 1 September 202. Ia melaporkan atas kasus pencemaran nama baik dan fitnah dalam Pasal 310 dan 311 KUP. Pada 8 November 2021, polisi sempat menggelar perkara kasus Sean dan Ayu Thalia. Tapi dari hasil penyelidikan kasus itu pun dihentikan.

Laporan dari sang selebgram itu tidak terbukti sama sekali. Dari hasil gelar perkara diputuskan tidak ada unsur pidana yang dibuat oleh Sean Purnama. Awal Desember 2021, Ayu Thalia menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Utara. Setelah hampir sebulan lamanya, ia ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencemaran nama baik.

Usi ditetapkan sebagai tersangka, melalui kuasa hukumnya Sean mengaku tidak mau damai. Ia ingin proses hukum tetap berlanjut.

“Sean sudah diberitahu mengucapkan terima kasih atas informasi yang telah saya sampaikan dan meminta proses ini tetap dilanjutkan. Terima kasih di kawal terus,” ujar kuasa hukum Nicholas Sean Purnama, Ahmad Ramzy saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (19/1/2022).

Nicholas Sean Purnama masih enggan berdamai dengan Ayu Thalia. Ia ingin Ayu Thalia tetap diproses secara hukum. “Sampai saat ini belum ada bicara tentang perdamaian,” ucap Ahmad Ramzy. Polisi disebut sudah mengantongi beberapa barang bukti. Salah satunya soal laporan Ayu Thalia terhadap Nicholas Sean Purnama yang telah dihentikan oleh polisi.

“Bukti-bukti yang mendukung artinya, screenshot-screenshot dan laporan polisi yang telah dihentikan di Polsek Penjaringan,” ungkap Ahmad Ramzy.

Ayu Thalia dijerat Pasal 310 dan atau 311 KUHP. Dia ditetapkan tersangka usai terbukti melakukan pencemaran nama baik kepada Nicholas Sean Purnama.

Sumber : detik.com

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Information