Brigadir Miswandi Rela Jaga Gabah Agar Warga Aceh Bisa Vaksin

 Institusi Polri belakangan ini terus menjadi sorotan karena sejumlah perbuatan tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum anggota. Meski begitu, bukan berarti sudah tidak ada lagi polisi baik.


Buktinya adalah polisi yang bernama Brigadir Miswandi ini. Polisi yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Barat Polres Simeulue ini rela menjaga gabah warga agar warga tersebut bisa mengikuti vaksinasi Covid-19.


Kisah Brigadir Miswandi diungkap oleh akun Instagram resmi Polda Aceh, 
@bidhumaspoldaaceh. Kala itu, Miswandi sedang mengecek siapa saja warga yang belum divaksin di Desa Salur, Leubang, Salur Latun.

Proses pengecekan dilakukan secara manual, yaitu dengan mendatangi satu per satu rumah warga. Miswandi pun mengimbau dan memberikan edukasi kepada warga agar mau divaksin.

Saat tiba di suatu rumah, ada seorang warga yang menolak divaksin karena tidak ada yang menjaga gabahnya yang sedang dijemur.

"Pas saya tanya, alasannya tidak ikut vaksin karena tidak ada yang jagain gabah," kata Brigadir Miswandi, dikutip Sabtu (1/1/2022).

Demi kesehatan warga, Miswandi pun menawarkan diri untuk menjaga gabah tersebut di bawah terik matahari. Bahkan, Brigadir Miswandi menyuruh kawannya untuk mengantar warga tersebut serta memprioritaskannya agar didahulukan untuk vaksin.

"Ya udah saya gantikan, biar dia ikut vaksin. Itu adalah salah satu upaya kami agar semua warga bisa ikut vaksin. Tidak ada alasan, selain karena kesehatan," tegasnya.

Kisah Brigadir Miswandi dalam bertugas ini pun menuai banyak pujian dari netizen. Mereka berharap Miswandi dapat menjadi contoh bagi polisi-polisi lainnya.
Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama