5 Fakta Ardhito Pramono, Artis Muda Ganteng yang Tertangkap Kasus Narkoba

 Nama Ardhito Pramono saat ini menjadi trending topic di berbagai media sosial. Sayangnya, dia menjadi pembicaraan bukan karena sebuah prestasi. Ardhito trending gara-gara tertangkap kasus narkoba.

Pada Rabu (12/1/2022), Ardhito tertangkap polisi karena memakai ganja. Padahal sebelumnya dalam YouTube bersama Gofar Hilman, dia mengaku kapok memakai narkoba. Sayang omongan tersebut tidak bisa ditepati oleh pria berwajah ganteng ini.

Sebelum tertangkap kasus narkoba, sosok Ardhito dikenal sangat mumpuni. Tak hanya lihai bermain musik, dia pun dikenal sebagai sosok yang sukses membawa musik jazz lebih mudah dinikmati anak muda. Penasaran dengan fakta-fakta menarik seorang Ardhito Pramono?

Berikut 5 fakta tentang Ardhito yang dirangkum iNews.id, Kamis (13/1/2022):

1. Musisi jazz berbakat

Ardhito sudah mengawali kariernya di industri musik sejak 2013. Kini, dia sudah merilis 5 album, di antaranya adalah, Ardhito Pramono (2017), Playlist, Vol. 2 (2017), A letter to my 17 year old (2019),Craziest thing happened in my backyard (2020), dan Semar & Pasukan Monyet (2021).

Kecintaannya pada musik jazz sebenarnya tak lepas dari pengaruh sang kakek. Dahulu, kakeknya adalah musisi yang kerap tampil di Istana Negara pada era pemerintahan Presiden Soekarno.

2. Artis jazz terbaik

Dalam dunia musik, Ardhito pernah masuk pada nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2018. Ardhito sukses memenangkan kategori Artis Jazz Kontemporer Terbaik di AMI 2020 lewat lagu Fine Today, yang merupakan soundtrack film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

3. Pernah overdosis

Sebelum tertangkap karena kasus narkoba, ternyata 6 tahun lalu Ardhito sempat overdosis. Dalam akun Youtube milik Gofar Hilman, Ardhito mengungkapkan pengalaman alami mati suri. “Waktu itu gua hampir OD. Gua dulu minum dulmolid satu strip. Gua minum 10 karena keluarga lagi bermasalah ya. Gue sempat tertidur hingga merasa seperti berada dalam mimpi,” katanya.

4. Berkarier sebagai aktor

Setelah mendulang kesuksesan sebagai musisi, Ardhito terjun ke dunia seni peran dengan membintangi film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini, bersama Rachel Amanda dan Rio Dewanto pada 2020. Sukses memerankan tokoh Kale dalam film itu, Ardhito semakin melebarkan sayapnya dengan membintangi film Story of Kale: When Someone’s in Love bersama Aurelie Moeremans. Setahun setelahnya, dia juga membintangi film yang menjadi kelanjutan film sebelumnya bertajuk Story of Dinda: Second Chance of Happiness’.

5. Film baru 2022

Pada 2022 ini, Ardhito juga membintangi film remaja romantis berjudul Dear Salma: Thankyou Salma bersama Amanda Rawles dan Jefri Nichol. Sayangnya belum sempat film dirilis, Ardhito justru tersangkut kasus narkoba dan hiatus dari dunia yang telah membesarkan namanya.

Sumber : Inews.id

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama