Viral! Petugas Lempar Alquran Ketika Eksekusi Rumah Yatim Piatu


 Eksekusi dua rumah yatim Fajar Hidayah di Perumahan Kota Wisata, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa 30 November 2021 berlangsung ricuh. 

Kericuhan terjadi karena penghuni menolak eksekusi. Pantauan MNC Portal, mayoritas penghuni merupakan anak-anak. Saat itu, tim juru sita Pengadilan Negeri Cibinong mendatangi rumah yatim tersebut. Namun, dihadang oleh penghuni rumah dan terjadi saling dorong. Perlawanan penghuni sia-sia, karena akhirnya juru sita berhasil masuk ke dalam rumah tersebut.

 Kejadian tersebut viral di media sosial. 

Dalam video yang dibagikan akun kamerapengawas.id, terlihat penolakan dari penghuni. Di tengah penolakan tersebut ada yang melempar Alquran ke luar dari lantai dua rumah tersebut. Terdengar teriakan seorang pria, "Alquran dilempar pak, Alquran kami dilempar ya Allah,".

 Diduga yang melempar tersebut petugas eksekusi. Di lokasi juga terlihat sejumlah barang-barang dinaikkan ke dalam truk. Sementara para penghuni berkerumun di luar rumah. Baca Juga: MNC Peduli Salurkan Perlengkapan Perpustakaan ke SD Kadusewu Bogor Kejadian tersebut menuai ragam komentar netizen. Mayoritas menyayangkan aksi yang dilakukan petugas dengan melempar Alquran. 

"Wah, gak akan lama sengsara hidupnya ngelempar Alquran," tulis m.michael_jordan. "Pasti nanti ada balasannya," tulis esatrisandya_aruan13.


Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama