Viral Kerbau Masih Hidup Walau Terkubur Lahar Gunung Semeru, Warganet: Allah Maha Kuasa


  Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, menimbulkan duka mendalam bagi seluruh penduduk tanah air. Bencana alam ini menimbulkan korban jiwa. 

Tercatat sampai Senin (6/12/2021) kemarin, korban jiwa akibat erupsi Gunung Semeru sebanyak 22 orang. Para korban ditemukan terkubur guguran awan panas Gunung Semeru. 
Di balik bencana alam, tersimpan beberapa kisah yang patut dijadikan pelajaran. Salah satunya adalah ditemukannya seekor kerbau yang terkubur lahar Gunung Semeru. 
Ajaibnya, kerbau itu ditemukan dalam keadaan hidup. 

Momen seekor kerbau selamat dari terjangan lahar Gunung Semeru ini beredar luas di media sosial
Salah satunya ada di postingan Instagram @fakta.indo. Dalam postingan itu, terlihat tubuh seekor kerbau terkubur lahar Gunung Semeru. Hanya menyisakan kepalanya yang tidak terkubur. 

Kerbau itu dalam keadaan hidup. Warga setempat yang menemukan kerbau itu segera memberinya makan. Dalam video terlihat kerbau itu asyik makan di tengah lahar Gunung Semeru. 
"Momen evakuasi hewan ternak yang terjebak lahar Gunung Semeru. Alhamdullilah hewan ternak ini berhasil diselamatkan
Relawan bersama warga mengevakuasi binatang ternak yang terjebak aliran lahar hujan Gunung Semeru di kawasan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur." keterangan yang ditulis di postingan Instagram @fakta.indo. 

Warganet yang melihat postingan ini merasa heran kerbau itu bisa selamat walau terkubur lahar Gunung Semeru. Menurut warganet ini adalah bukti adanya Kuasa Tuhan. 
"Allahu akbar.masih hidup hewan ternak nya"
"allah maha kuasa masih menghidupkan mahluk nya"
"Kuasa Allah ya, kalo emg belum waktunya ya belum ya"
Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama