Tak Pernah Paksa Anak Berjilbab, Zaskia Adya Mecca Terharu Keputusan Putri Kedua

 Aktris film dan sinetron, Zaskia Adya Mecca merasa sangat terharu dengan keputusan putri keduanya, Kala Madali mengenakan jilbab. Ia tak mengira putrinya yang selama ini disebutnya tomboy tahu-tahu berdandan sendiri mengenakan hijabnya.

“Hari ini haru banget rasanya hati.. aku ga pernah maksa anak-anak untuk berjilbab, selain belum wajib untuk usianya, ku pengen mereka berjilbab bukan karena terpaksa tapi merasa butuh…,” tulisnya pada keterangan unggahannya, Rabu malam, 8 Desember 2021.

Istri sutradara, Hanung Bramantyo ini mengunggah fotonya bersama Kala dengan jilbab barunya bersandar di dinding menatap ibunya. Di foto itu, Zaskia melihat putrinya dengan pandangan tersenyum sayang.

Zaskia mengaku tak pernah memaksa dua anaknya yang perempuan, yakni Kana Sybilla dan Kala Madali untuk mengenakan jilbab. Ia membiarkan putrinya memutuskan sendiri.

“Sybil tahunya bikin aku dan mas @hanungbramantyo terkaget-kaget mutusin mau jilbaban sendiri dan risih kalau lepas sejak usia 5-6 tahun, konsisten alhamdulillah sampai sekarang…,” tulisnya menambahkan.

Pemeran Noura dalam film Ayat-ayat Cinta yang mempertemukannya dengan Hanung itu menjelaskan, keinginan Kala baru muncul beberapa hari lalu. Saat itu, Kala, gadis cilik yang lincah berusia delapan tahun, mengutarakan niatnya untuk berjilbab saat kelas lima atau enam sekolah dasar.

Mendengar keinginan itu, Zaskia kaget. Ia pun menanyakan alasan putri keduanya mengenakan jilbab. “Aku pengen aja biar kaya Bia dan kak nana lagipula kan ku udah 8 tahun,” kata Kala seperti ditulis Zaskia. Saat itu, hati Zaskia merasa disiram es lantaran Kala hobi mengenakan celana pendek.

Tapi Zaskia tak perlu menunggu waktu lama. Saat mengajak anaknya jalan-jalan, ia terkejut melihat Kala sudah dengan setelan celana panjang, kemeja, dan jilbab di kepala. “Ya dong mulai belajar, pengen ajaa,” jawab Kala saat ia menanyakan alasan putri gadisnya berjilbab.

Bagi Zaskia, melihat putri kecilnya berjilbab tanpa disuruh itu kenikmatan dan karunia untuk dirinya. “Harta bisa dicari, tapi keyakinan dan keimanan anak gak berwujud yang aku hanya bisa berdoa diberikan anak soleh solehah dan keteguhan iman Islamnya,” tulisnya.

Baru satu jam lalu Zaskia Adya Mecca mengunggah foto, sudah disukai lebi dari 56 ribu pemilik akun Instagram. “Barakallah,” tulis Laudya Cyntia Bella dengan huruf Hijaiyah. Zee Zee Shahab memberikan emotikon hati untuk unggahan ini. “Kalaaa idolaku selalu,” tulis Fitri Tropica.

Sumber : Tempo.co

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama