Sudah Tak Ada Semangat Hidup, Sang Istri Sebut Pak Ogah Ingin Segera Meninggal

 

Setelah cukup lama tak terdengar kabar, rupanya kini kondisi Abdul Hamid alias Pak Ogah dikabarkan kian menurun. Diketahui memang Pak Ogah memang telah sakit selama beberapa tahun terakhir.

Saat ditemui di kediamannya kawasan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (7/12) sore, istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti mengungkapkan suaminya itu mulai kehilangan semangat hidupnya. Bahkan tidak hanya fisiknya yang sudah sakit-sakitan, kondisi psikis Pak Ogah pun kian memburuk.

“Sejak empat bulan ini, kondisinya (Pak Ogah) dibilang menurun ya, jalan tapi bisa ya, malah sekarang alhamdulillah jalan bisa gitu kan,” ungkap Yuyun Widayanti.

1. Pak Ogah Sudah Pikun

“Kalau kemarin itu kan nggak bisa ngomong, jarang ngomong ya. Kalau sekarang ngomong terus tapi nggak tahu tujuan artinya tuh nggak tahu,” lanjutnya. Tak hanya itu, Yuyun mengatakan Pak Ogah sering bersikap aneh karena sudah pikun. Bahkan Pak Ogah sering ketakutan dengan hal-hal yang tak masuk akal.

“Hidupnya tuh kayak nggak tenang gitu kan, kayak yang takut, kalau sudah makan, ‘Buat nanti ada?’ gitu kan. Terus kayak ke kompor pun, nanti kebakaran atau apa gitu, jadi hidupnya itu kayak ditakut-takutin,” ujarnya.

2. Pak Ogah Mengaku Ingin Cepat Meninggal

Selain itu, meski sudah diajak ke rumah sakit, Pak Ogah pun tak mau. Sampai-sampai lelaki berusia 74 tahun itu sudah tak ada semangat hidup dan malah ingin cepat meninggal.
“‘Daripada ke rumah sakit, mending aku mati’, gitu katanya. ‘Kalau nggak mati ya sudah sini kasih duit kasih makan yang enak gitu’,” tukasnya.

3. Pak Ogah Tak Mau ke Dokter Maupun Pengobatan Alternatif

Yuyun pun juga menjelaskan bahwa penyakit yang dialami Pak Ogah ternyata mempengaruhi otaknya. Pak Ogah pun juga tak mau dibawa berobat alternatif maupun ke dokter.

4. Suka Linglung dan Marah-Marah

Karena sakit penyumbatan otak yang dialaminya, Pak Ogah justru suka linglung dan marah-marah tanpa sebab. “Empat bulan ini makannya tertentu. Kalau buat makan, ayam. Kalau malam roti dan wafer. Kalau nggak ada itu, dua hari marah-marah aja,” ungkap Yuyun.

5. Sakit Penyumbatan Otak

Sebelumnya Abdul Hamid atau lebih dikenal dengan Pak Ogah memang telah dikabarkan sakit karena alami penyumbatan otak. Hingga kini, rupanya kondisinya kian memprihatinkan, bahkan daya ingatnya pun semakin memburuk.

Sumber : kapanlagi.com

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama