SEPI JOB, Iwan Fals Banting Stir Jualan Gorengan dan Buka Warung Kopi: Asal Enggak Makan Temen

 Pandemi Covid-19 juga dirasakan oleh penyanyi senior Iwan Fals. Iwan Fals juga terkena dampak pandemi hingga membuatnya sepi job.

Pelantun lagu Izinkan Aku Menyayangimu ini bahkan sampai banting stir menjajal bisnis. Di usia yang menginjak 60 tahun, Iwan Fals masih terlihat bugar dengan kualitas suara yang masih sangat baik.

Bahkan, ia masih terus berkarya dengan merilis single baru berjudul ‘Patah’ untuk keperluan album terbarunya. Imbas pandemi Covid-19 turut dirasakan oleh musisi senior, Iwan Fals yang sepi manggung.

Iwan Fals mencoba peruntungannya dengan menjual gorengan dan membuka warung kopi. Hal itu juga menegaskan, musisi senior tersebut tak pernah punya pantangan untuk menjaga suaranya.

“Pandemi ini jadi ya (coba usaha),” “Yang penting kontrol aja, nggak terlalu banyak makannya,” ucap Iwan Fals di kawasan Senayan Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021), melansir Warta Kota.

“Nggak (pantang makan gorengan), saya justru lagi jual gorengan ini, hehe,” bebernya. Sembari berkelakar, Iwan Fals tak pernah memantang dirinya untuk makan.

Selama, itu bukan makan teman sendiri. “Nggak, saya nggak pantang apa-apa,”

“Makan apa aja asal nggak makan temen, hehe,” ujarnya sembari tertawa.

“Saya justru jualan gorengan dan kopi. Saya makan apa aja asal tidak berlebihan. Yang penting dikontrol saja,” kata Iwan Fals saat ditemui di bilangan Senayan Jakarta Senin (6/12).

Selain menjaga makanan supaya tidak berlebihan, Iwan Fals mengaku juga berolahraga setiap hari untuk menjaga kondisi kesehatannya. Karena dengan kondisi kesehatan yang baik, otomatis akan menunjang kualitas suaranya.

“Tiap hari saya jalan 10 ribu langkah,” ucap pemilik nama lahir Virgiawan Liestanto ini.

Terkait komentar makan teman, ternyata baru-baru ini Iwan Fals mengalami kasus yang tak mengenakkan hingga harus berurusan dengan polisi.

Sekedar informasi, Iwan Fals beberapa waktu lalu melaporkan kasus pencemaran nama baik dan UU ITE.

Laporan tersebut berkaitan dengan permasalahan dengan rekan Iwan Fals sesama pendiri ormas OI (Orang Indonesia).

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama