Reaksi Asnawi Mangkualam Ke Pemain Singapura Dijadikan Meme, Bikin Ngakak



Laga Indonesia vs Singapura di semi final leg kedua Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam menyisakan banyak cerita. Kiper Indonesia, Nadeo Argawinata melakukan penyelamatan gemilang saat menepis tendangan penalti dari Faris Ramli.


Penyelamatan ini disambut sorak sorai pemain Indonesia. Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam bahkan sampai mendatangi Faris dan diduga mengucapkan kata-kata ledekan kepadanya.

Sementara itu, Faris Ramli hanya bisa menutupi wajah dengan tangan sembari meratapi kegagalannya mengeksekusi penalti. Belum jelas apa yang diucapkan oleh Asnawi kepada Faris.


Namun, diduga dia mengucapkan "Thank You" kepada Faris. Pasalnya, jika penalti tersebut berbuah gol dan skor menjadi 2-3 untuk Singapura, maka Indonesia akan berada dalam tekanan besar.

Kelakuan Asnawi ini kemudian diabadikan oleh netizen menjadi "template meme" baru. Berbagai meme kocak pun bertebaran yang memperlihatkan Asnawi berlutut di hadapan Faris.

Aksi Asnawi ini mirip dengan yang pernah dilakukan oleh Martin Keown, kapten Arsenal ketika melawan Manchester United. Kala itu, Kaown menghampiri dan mengejek striker MU, Ruud Van Nistelrooy yang gagal mengekskusi penalti.


Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama