Presenter Ardes Goenawan Minta Maaf Usai Diduga Merendahkan Perjuangan Timnas Indonesia Di Piala Aff 2020

 


Presenter Ardes Goenawan akhirnya meminta maaf setelah ramai dikritik netizen gara-gara unggahannya mengenai kemenangan timnas Indonesia atas Singapura di Piala AFF.


Dia mengaku tidak bermaksud merendahkan perjuangan Timnas, namun hanya ingin menyampaikan pendapatnya secara objektif.

"Mohon maaf kalau ada sebagian teman-teman yang merasa sakit hati karena komentar saya terkait sepak bola khususnya mengenai Tim Nasional sepak bola Indonesia," tulis Ardes di Instastorynya, dikutip Selasa (28/12/2021).

"Saya hanya berusaha mengutarakan pendapat bahwa dalam kacamata objektif secara permainan harus diakui Thailand dan Vietnam lebih unggul dari Indonesia. Tidak ada maksud untuk merendahkan perjuangan pelatih, staf, dan para pemain Timnas," tambahnya.

"Di sisi lain, bagaimana kalau Indonesia menang? Its good. Tapi bukan berarti kendor & tenggelam usai euforia sesaat. Harus terus berjuang & meningkat at least sampai level Asia dan bersaing dengan Jepang & Korea. Ameen," tuturnya.

Seperti diketahui, Ardes Goenawan sebelumnya viral dan dihujan netizen karena pendapatnya yang kontroversial. Dia menilai timnas terlalu berlebihan merayakan masuk final Piala AFF 2020. Ardes juga mendoakan timnas agar kalah di final.

"Masuk final Piala AFF gembiranya serasa pahlawan legenda juara Piala Dunia. Hampir kalah di kandang sendiri melawan 9 pemain, banyak gaya dan provokatif. Intinya Over-Rated," katanya.

"Apresiasi untuk kerja keras pelatih dan pemain muda Indonesia, tapi gue harap gak juara sih. Aneh banget tim yang hampir kalah dengan 9 pemain bisa juara. Semoga Thailand dan Vietnam aja yang juara," sambung Ardes.

Indonesia sendiri akan berlaga melawan Thailand di final Piala AFF 2020 yang akan berlangsung pada 29 Desember dan 1 Januari.
Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama