Pihak Keluarga Ungkap Alasan Jenazah Laura Anna Dikremasi

 

Jenazah Laura Anna dikremasi pada hari ini, Kamis (16/12) sekitar pukul 13.00 WIB siang tadi. Menurut sang kakak, Greta Irene, kremasi memang kemauan dari mendiang adiknya.

“Jujur dia dulu pernah pesen juga dulu-dulu. Kami suka bercanda kalau ini ntar mau gimana, bercanda doang sebenernya. Ya maunya (Laura) dikremasi,” tutur Greta Irene saat ditemui di Rumah Duka Grand Heaven yang terletak di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Kamis (16/12).

Keinginan Laura pun akhirnya diungkap Greta ke orangtuanya. “Ya terus mama mau (setuju Laura dikremasi),” lanjutnya.

1. Dibawa Pulang Dulu ke Rumah

Lebih lanjut, Greta Irene mengatakan abu jenazah Laura Anna akan dibawa pulang terlebih dahulu ke rumah untuk beberapa hari. Kemudian baru dihanyutkan di tempat yang belum diketahuinya. “Setidaknya untuk beberapa hari ini dibawa pulang dulu, baru dilarung. Tapi nanti ke depannya aku jujur juga belum tahu ya akan dilarung di mana,” kata Greta.

2. Dua Prosesi Sebelum Acara Kremasi

Laura Anna meninggal dunia pada Rabu (15/12) di Rumah Sakit Eka Hospital, Cibubur, Jakarta Timur di usia 21 tahun. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, ia dikabarkan menderita sesak napas usai asam lambungnya naik. Sebelum dikremasi, ada beberapa rangkaian prosesi. Yang pertama yakni acara Kebaktian Penghiburan pada Rabu (15/12) pukul 19.30 WIB, dan disusul keesokan harinya untuk acara Ibadah Tutup Peti pada Kamis (16/12) pukul 10. 00 WIB.

3. Pesan Terakhir Laura Sebelum Meninggal

Greta Irene juga sempat mengungkap pesan terakhir Laura Anna sebelum meninggal dunia pada Rabu (15/12). Greta mengatakan, pesan itu terucap usai dirinya menemani Laura bertemu Denny Sumargo untuk keperluan podcast. “Yang habis podcast itu dia bilang sebenarnya nggak suka ngebebanin orangtua. Itu yang paling aku inget sih, dia bilang takut ngebebanin orangtua,” kata Greta Irene di Rumah Duka Grand Heaven, Pluit, Jakarta Utara, Kamis (16/12).

4. Dihadiri Teman-Teman Selebgram

Acara Ibadah Tutup Peti di rumah duka sendiri tidak hanya dihadiri oleh keluarga, namun juga sahabat dekat Laura. Beberapa teman selebgram seperti Awkarin, Keanu, Dara Arafah, Lula Lahfah, hingga Erika Carlina sempat terlihat mengucapkan salam perpisahan mereka.

5. Kondisi Terakhir di Rumah

Sebelumnya, kakak Laura juga sempat mengungkapkan seperti apa kondisi terakhir adiknya saat berada di rumah. Ia bilang kalau Laura meninggal setelah minta disuapin madu oleh sang ibunda.

Sumber : kapanlagi.com

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama