Mualaf, Giovanni Tobing Curhat ke UAS: Islam Agama yang Luar Biasa

 Selebritas Giovanni Tobing memutuskan mualaf. Dalam perjalananya, ia berusaha menjadi manusia yang lebih baik dalam beribadah.

Aktor Giovanni Tobing pun mengaku dirinya memeluk Islam setelah menikah dengan sang Istri, Dewi Ariani.

Dalam sebuah kesempatan, pria bernama lengkap Giovanni Yosafat Lumban Tobing itu terlihat menghadiri kajian bersama Ustaz Abdul Somad (UAS).

Dalam tayangan kanal YouTube MEDIA DAKWAH, ia mengungkapkan bahwa Islam adalah agama yang luar biasa baginya.

“Saya seorang mualaf. Saya memeluk Islam setelah saya menikah dan saya merasa Islam suatu agama yang luar biasa. Waktu sebelum memeluk agama Islam, saya ke gereja pun setahun sekali udah syukur. Tapi saya bertransformasi menjadi seseorang yang berusaha untuk menjadi lebih baik di Islam sampai bisa salat 5 waktu, mempelajari yang lain-lain,” ujarnya dikutip dari Hops.id–jaringan Suara.com pada Jumat, (10/12/21).

Lebih lanjut, Giovanni mengungkapkan kini anaknya sudah mulai mempertanyakan soal agama yang tak bisa ia jawab. Oleh karenanya, ia merasa harus belajar lebih banyak.

“Kemarin itu anak saya ada tanya sama saya, Deddy kalau surat ini bunyinya apa? Wah, saya mulai gak tau nih. Saya rasa saya mulai harus belajar banyak mengenai Islam, mengenai surat dan lain sebagainya,” jelas dia.

Dalam kesempatan tersebut, Giovanni juga bertanya tentang bagaimana caranya memilih guru agama yang benar serta mazhab Islam yang paling cocok untuk ia ikuti.

“Bagaimana kita memilih guru untuk memandu kita supaya kita tidak di jalan yang salah. Yang kedua, bagaimana kita tahu kalau guru pilihan kita itu benar. Yang ketiga, saya ada sedikit tahu kalau di dalam Islam ada beberapa mazhab. Mazhab apa yang kira-kira cocok untuk saya dan bagaimana saya memilihnya?” tanya Giovanni ke UAS.

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama