Momen Haru Pertemuan Saudara Kandung di Daerah Perbatasan, Saling Nangis Sesenggukan

 


Sebuah video singkat viral di media sosial. Dalam video yang beredar tersebut, nampak dua saudara tengah bertemu.

Uniknya, keduanya justru bertemu di salah satu perbatasan negara. Tak mampu memeluk hingga sekadar bersalaman, keduanya pun seketika menangis sesenggukan.

Momen haru itu langsung mendapatkan berbagai tanggapan dari publik. Seperti apa momen yang berlangsung penuh air mata itu? Berikut ulasan selengkapnya.

Momen Viral Pertemuan Saudara Kandung

Pertemuan antara dua saudara kandung itu berlangsung di area perbatasan Indonesia dan Timor Leste. Momen ini pun diabadikan oleh pemilik akun TikTok @sorayasalma410 hingga mendapatkan atensi publik sebanyak 158 likes serta 1994 komentar .

Dalam video yang diunggah pada beberapa waktu lalu itu, terlihat dua orang pria yang saling berbincang satu sama lain. Keduanya terlihat ditemani oleh beberapa kerabat mereka masing-masing.

Saat bertemu dan berbincang, keduanya nampak dibatasi oleh sebuah portal panjang yang membentang di hadapannya.


TikTok @sorayasalma410 ©2021 Merdeka.com

"Sedih sekali mereka bersaudara kandung tapi beda bendera, bertemu di perbatasan,"

Saling Menangis

Bertemu di area perbatasan yang dikawal ketat oleh sejumlah prajurit masing-masing negara membuat keduanya tak dapat saling melepas rindu. Alhasil, keduanya nampak menangis tersedu-sedu.

Sesekali, mereka mengusap air mata. Sejumlah orang yang menemani keduanya juga nampak tak kuasa menahan pilu.


TikTok @sorayasalma410 ©2021 Merdeka.com

Menjelang berpisah, salah satu dari keduanya lantas mengambil buah tangan yang diletakkan tepat di bawah portal. Keduanya lantas melambaikan tangan tanda perpisahan.

Banjir Air Mata

Momen pertemuan saudara kandung di tengah-tengah portal perbatasan negara itu pun viral dan mendapatkan banyak tanggapan dari publik. Warganet pun seolah juga tak kuasa menahan haru.

"Sedih banget," tulis akun @ziiaww

"Saya pernah merasakannya," tulis akun @Iwan

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama