Kunjungi Kalimantan Utara, Jokowi Mau Bagi-bagi Sertifikat Tanah


 Presiden Joko "Jokowi" Widodo hari ini melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Utara (Kaltara). Ada beberapa agenda kunjungan Jokowi di Kaltara, salah satunya pembagian sertifikat hak atas tanah bagi warga Kaltara.


Dikutip dari pernyataan resmi Sekretariat Presiden, Selasa (21/12/2021), keberangkatan Jokowi ke Kaltara menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, sekitar pukul 07.00 WIB.


Pesawat Kepresidenan direncanakan mendarat di Pangkalan TNI AU Anang Busra, Kota Tarakan, Kaltara. Lalu, Jokowi akan langsung menuju Kabupaten Bulungan dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.


Baca Juga: Resmikan Bandara Ngloram, Jokowi: Seperti Berada di Bawah Hutan Jati


1. Jokowi lakukan peletakan batu pertama Kawasan Industrial Park Indonesia

Terbang ke Kalimantan Utara, Jokowi Mau Bagi-bagi Sertifikat TanahPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara pada Kamis (22/10/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Kunjungan kerja Jokowi akan diawali dengan acara peletakan batu pertama atau groundbreaking Kawasan Industrial Park Indonesia (KIPI) di Kabupaten Bulungan.


KIPI rencananya akan dibangun menjadi kawasan industri hijau. Dilansir ANTARA, Jokowi sebelumnya menyatakan pembangunan KIPI akan diperluas, dari awalnya di atas tanah seluas 13 ribu hektare (ha), menjadi 30 ribu ha. Menurutnya, perluasan itu diperlukan karena karena permintaan industri produk hijau atau produk ramah lingkungan yang semakin tinggi.


Baca Juga: Jokowi Perintahkan BUMN dan Swasta Libatkan BUM Desa dalam Kegiatan


2. Jokowi bakal bagi-bagi sertifikat tanah di Tarakan

LANJUTKAN MEMBACA ARTIKEL DI BAWAH

Editor’s Picks

Tips Buat Millennial Yang Takut Investasi Properti, Jangan Ragu!

Mobil Listrik Karya Anak Bangsa Bakal Dipakai Di Bandara Dan G20 Bali 

Elon Musk Mau Terima Dogecoin Jadi Alat Pembayaran

Terbang ke Kalimantan Utara, Jokowi Mau Bagi-bagi Sertifikat TanahPresiden Joko Widodo berpidato saat penyerahan 3.800 sertifikat tanah untuk warga di Banyuurip, Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (29/8/2019). (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Setelah melakukan peletakan batu pertama, Jokowi dan rombongan akan kembali ke Kota Tarakan untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah bagi masyarakat Kaltara.


Penyerahan sertifikat akan dipusatkan di Lapangan Tenis Tertutup Telaga Keramat, Kota Tarakan.


Baca Juga: Usai Bertemu Menlu AS, Jokowi Terima Sekretaris Dewan Keamanan Rusia 


3. Jokowi langsung kembali ke Jakarta

Terbang ke Kalimantan Utara, Jokowi Mau Bagi-bagi Sertifikat TanahPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Lampung. (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Usai penyerahan sertifikat, Jokowi akan langsung kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Anang Busra, Kota Tarakan, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.


Adapun rombongan Jokowi dalam kunjungan kerja ke Kaltara, antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.


Turut bergabung Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama