Klarifikasi Verona Pictures Usai TMTM Diboikot karena Syuting di Lokasi Bencana Semeru

 Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda jadi sorotan dan menuai protes hingga terancam diboikot lantaran syuting di lokasi bencana Semeru. Tim produksi dari sinetron tersebut akhirnya bicara. detikcom sudah mendatangi kantor Verona Pictures di kawasan Jakarta Barat. Semua tim produksi disebutkan masih berada di Lumajang, Jawa Timur.

Video syuting sinetron yang dibintangi oleh Christ Laurent, Alisia Rininta, Rebecca Tamara, dan Leo Consul itu viral saat syuting di posko pengungsian bencana Semeru. Dalam video tersebut terlihat Rebecca Tamara beradegan akting bersama dengan Leo Consul.

Akan tetapi, aktivitas syuting sinetron produksi Verona Pictures itu menuai protes. Mereka dianggap tidak ada empati. Dilihat dari 20detik, tim produksi sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda dari Verona Pictures yang masih ada di lokasi syuting akhirnya bicara. Terlihat mereka syuting di posko pengungsian terpusat, Desa Penanggal, Lumajang, Jawa Timur.

“Kita akan klarifikasi jadi tujuan awal syuting di sini adalah kebetulan di dalam cerita ini menggambarkan kisah tokoh Amanda yang selama ini bergerak di bidang kemanusiaan. Ceritanya dia punya yayasan kemanusiaan,” kata Line Produser Verona Pictures, Dwi S Lobo.

Dwi S Lobi menceritakan memang dalam konteks cerita sosok Amanda yang diperankan Rebecca Tamara itu tengah melakukan tugas sebagai relawan di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru.

“Konteks cerita itu akhirnya kita membuat satu gagasan aktivitas Amanda melakukan tugas relawan di erupsi Semeru. Nah, ini yang perlu diklarifikasi adalah sekarang beredar yang mengambil poinnya hanya syuting-syuting. Dari tahapan kita melakukan syuting di sini, kita juga melakukan koordinasi dengan aparat-aparat setempat mengenai misi kita syuting di sini,” jelasnya.

Soal perizinan, Dwi S Lobo juga mengatakan tim sudah melakukan sesuai dengan aturan. Sehingga tidak ada masalah dalam hal itu mereka syuting di lokasi tersebut. “Perizinan yang jelas karena kita mau melakukan suatu aktivitas di suatu daerah perizinan itu pasti kita capai. Kita sudah mengajukan perizinan ke semua pihak terutama kepada Pak Bupati untuk perizinan masuk di sini,” tegas Dwi S Lobo.

Aktivitas syuting Terpaksa Menikahi Tuan Muda viral setelah video syutingnya diunggah ulang oleh akun Lumajang.ku.

“Lumajang masih dalam suasana berkabung. Mayat saudara-saudara kita yang terkubur material Semeru masih dalam harapan bisa ditemukan. Tim Anda datang ke pengungsian hanya untuk syuting film, ditambah lagi aktor dan aktrisnya beradegan pelukan di depan anak-anak. Sungguh sangat menyakiti hati kami,” tulis unggahan itu.

Sumber : Detik.com

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama