Jika Dinyatakan Lengkap, Polisi Bakal Menyerahkan Gisel dan Nobu ke Kejaksaan Terkait Video Syur 19 Detik


 Kasus video syur 19 detik dengan tersangka Gisella Anastasia dengan Michael Yukinobu de Fretes alias Nobu sempat menghilang. Tapi, belum lama ini polisi kembali memeriksa Gisel dan meneruskan kasus tersebut.

Memang, sebelumnya, berkas kasus video syur itu yang sudah dikirim penyidik, dikembalikan pihak kejaksaan karena dianggap belum lengkap. Rupanya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan kalau berkas kasus tersebut kini sudah lengkap.

"Jadi untuk kasus Gisella Anastasia, kemarin kita penyidik sudah melengkapi berkas perkara kepada jaksa," ucap Zulpan saat dijumpai di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (14/12).

1. Limpahkan Berkas

Penyidik dikatakan Zulpan juga sudah melimpahkan berkas kasus tersebut ke kejaksaan dan kini pihak kejaksaan tengah memeriksa kelengkapannya.

"Berkas perkaranya sudah sempat dikirimkan dan dikembalikan, istilahnya P19 dengan beberapa petunjuk yang harus dilengkapi. Kemarin penyidik sudah melengkapi itu dan sudah dikirimkan kembali ke jaksa, nanti kita tunggu bagaiman jawaban jaksa apakah jawaban itu sudah memenuhi seperti apa yang diminta," kata Zulpan.

2. Tunggu Informasi

Pihak penyidik kini tinggal menunggu informasi dari kejaksaan. Jika dinyatakan lengkap, pihaknya akan segera melimpahkan tersangka, yakni Gisel dan Nobu beserta barang bukti ke kejaksaan.

"Sehingga kalau nanti terpenuhi berkas itu dinyatakan lengkap, P21, dan bisa tahap 2," pungkasnya.

3. Was-Was

Gisella Anastasia pun mengaku sempat was-was ketika dipanggil lagi oleh penyidik untuk menjalani pemeriksaan tambahan. Pasalnya kasusnya sempat terhenti lama dan kini dimulai lagi.

"Tapi memang pas ini (kasus) datang lagi kayak 'oh oke, mulai lagi', nggak apa-apa tapi tetap kooperatif aja, ada instruksi apa, makanya kita datang hari ini untuk proses BAP-nya. Ya dengan hati yang tetap lapang, sabar, damai aja lah jalaninnya. Nanti hasilnya gimana kan kita berharap yang terbaik," ungkapnya.

"Oh pasti pasti (was-was) ada khawatirnya. 'Oke tambahan apa lagi nih'. Kan membuka memori lagi. Semuanya itu kan butuh energi. Tapi kan memang konsekuensi yang harus dijalani. Jadi ya nggak apa-apa berbekal dengan doa, dari kemarin dikuatin teman-teman," lanjutnya.

4. Lakukan yang Terbaik

Meski proses hukumnya masih berjalan, Gisella Anastasia tidak mau berdiam diri dan larut dalam kesedihan. Ia harus tetap berusaha melakukan yang terbaik untuk anak semata wayangnya, Gempi.

"Kehidupan memang masih berjalan, jadi ya berusaha melakukan yang terbaik aja yang kita bisa lakuin, kerja buat Gempi, ngatur waktu semuanya sambil ini memang masih dalam proses juga kan. Nggak mungkin jadi berdiam diri, nggak ngapa-ngapain kan," kata Gisella Anastasia.

"Kalau dulu masih ketakutan, nangis, kalau yang ini ya tetap lah ada sedih-sedihnya, nangis-nangis tapi nggak terseret-seret gitu. Cepat baliknya, Ya udah yuk jalanin aja prosesnya, hadapin aja dengan suka cita kalau bisa supaya semuanya jadi lebih baik juga'," pungkasnya.

5. Minta Doa Gempi

Gisella Anastasia juga tak lupa meminta doa kepada putri tercintanya, Gempita Nora Marten sebelum berangkat menjalani pemeriksaan. Meski Gempi tidak mengetahui masalah apa yang sedang terjadi, tapi menurut Gisel sang anak semakin dewasa seiring bertambahnya umur.

"Makin enak (ngobrol) makin biasa kan anaknya, makin tambah umur makin apa adanya kalau sama Gempi. Belum (tahu masalahnya) kalau ini kan dia nggak dengar dari mana-mana tapi kayak tadi mau berangkat, 'Gempi doain mama ya sebelum berangkat. Buat apa? Buat damai dan suka cita mama hari ini. Oke?' terus didoain sama Gempi," paparnya.

6. Bersyukur Masih Ada Waktu

Gisella Anastasia juga merasa bersyukur karena di tengah proses hukum yang sedang dijalaninya, ia masih bisa bekerja dan diberi kesempatan menghabiskan waktu bersama Gempi.

"Buat aku justru kemarin aku dapat extra time lama bisa enjoy sama Gempi, masih dikasih kesempatan buat kerja, enjoy the view di Indonesia, sempat explore pengalaman baru. Itu aja buat aku bisa sambil (wajib) lapor buat aku udah jadi berkat luar biasa," ungkap mantan istri Gading Marten itu.

"Jadi kalau ditanyain mau mikir capeknya pasti capek, tapi kan kita kalau ngambil dari rasa syukurnya aja, jadi nggak berat hidupnya. Bersyukur masih bisa boleh bertemu Gempi, itu bersyukur luar biasa," tutupnya.

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama