Dihujat karena Pindah Agama, Asmirandah: Ini Pilihan Aku

 Asmirandah mengenang kembali momen 7 tahun silam di mana dia harus menerima hujat dan kritik pedas publik akibat keputusannya memeluk agama Kristen.

Ibu satu anak tersebut menegaskan, memilih agama merupakan haknya sebagai manusia dewasa. Apalagi, dia sudah berusia 23 tahun kala itu. Dia juga menilai, agama merupakan privasi yang tak seharusnya dicampuri orang lain.

“Aku sudah sangat dewasa untuk memilih sendiri keyakinan aku. Seharusnya, tak seorang pun yang boleh melarang aku untuk itu,” tuturnya seperti dikutip dari channel YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (16/12/2021).

Asmirandah cukup menyadari bahwa keputusan tersebut tak hanya berimbas pada dirinya, namun juga sang suami, Jonas Rivanno. Banyak orang berpendapat, aktor berdarah Jerman-Ambon itu memengaruhi sang aktris untuk mengikuti agamanya.

“Faktanya, sejak pacaran sampai awal pernikahan, dia (Rivanno) tak pernah membahas agama dengan aku. Pilihan itu datang dari hatiku yang paling dalam,” katanya.

Sang aktris mengaku, tidak mudah untuk menerima semua hujatan publik padanya. Namun dia beruntung memiliki kakak yang selalu menguatkannya saat harus menghadapi semua hujatan itu.

“Kakak aku bilang, ‘Kalau memang itu menjadi pilihan kamu dan membuat kamu bahagia dan tahu konsekuensinya ya jalani.’ Mungkin banyak orang yang berpikir aku terpuruk banget saat itu. Tidak. Justru, aku tenang banget saat itu,” tuturnya.

Asmirandah mengaku, mempelajari Kekristenan dengan rutin membaca Alkitab. Hingga suatu hari, dia mengatakan, merasakan kerinduan untuk datang ke gereja dan mengikuti ibadah.

“Setelah benar-benar yakin dengan pilihan aku, baru bilang ke Vanno. Ini sudah berkali-kali aku bilang, tapi keputusan ini aku ambil bukan karena aku memilih Tuhan tapi karena Yesus yang memilih aku,” ungkap Asmirandah.*

Sumber : okezone.com

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama