Baru Beberapa Hari Jadi Kuasa Hukum Doddy Sudrajat, Sunan Kalijaga Putuskan Mengundurkan Diri: Kami Mengedepankan Hati Nurani

 Kamis pekan lalu Doddy Sudrajat menggelar jumpa pers bersama Sunan Kalijaga yang ditunjuk sebagai kuasa hukumnya. Dalam kesempatan itu mereka berencana melaporkan pembuat sekaligus penyebar video yang memperlihatkan Gala Sky Andriansyah tengah ditakut-takuti menggunakan nama Doddy.

Bukannya mendapatkan simpati dari publik, Doddy dan Sunan malah panen komentar pedas dari netizen. Pasalnya video yang tersebar di jejaring Tik Tok merupakan hasil editan.

Selang beberapa hari kemudian Sunan berinisiatif bertemu dengan Faisal yang merupakan besan dari Doddy. Dengan besar hati ia mengucapkan permintaan maaf atas pernyataan berbalut emosi saat sedang melakukan jumpa pers.

“Pada saat press conference saya sedikit terpancing emosi karena jujur saya tidak suka melihat video yang diberikan oleh Pak Doddy pada saat itu. Video Tik Tok editan itu buat saya tidak mendidik makanya saya terpancing,” kata Sunan ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini.

1. Memilih Mediasi di Persidangan

Sunan Kalijaga telah melihat dari dua sudut pandang dari permasalahan antara Doddy Sudrajat denfan Faisal yang kini telah menjadi konsumsi publik. Namun saat Sunan mengajak Doddy untuk bermediasi dengan besannya, ayah dari almarhumah Vanessa Angel tersebut memilih mediasi dari pihak pengadilan.

“Setelah berjumpa dengan Pak Faisal dan Ibu, lalu saya sampaikan ke Pak Doddy. Dia bilang Bang Sunan itu sudah diagendakan dengan pihak pengadilan bahwa mereka ada jadwal mediasi untuk duduk bersama. Pak Doddy memilih untuk jalur tersebut,” terang Sunan.

2. Mediasi Sebelum Maju ke Peradilan

Padahal sebagai kuasa hukum, Sunan Kalijaga berharap bila Doddy Sudrajat dan Faisal mau berbicara di luar agenda sidang. Sehingga ketika nanti persoalan melaju ke peradilan, tidak ada sesuatu yang menjadi ganjalan.

“Padahal harapan saya mereka bisa bertemu sebelum masuk ke area mediasi persidangan. Jadi ketika kedua belah pihak mediasi tanpa ada kuasa hukum, mereka bisa bicara dari hati ke hati supaya menemukan titik terang yang baik. Sehingga saat maju ke peradilan tidak ada lagi yang jadi persoalan masing-masing pihak,” tutur ayah dari Salmafina Sunan ini.

3. Mengundurkan Diri jadi Penasehat Hukum

Lebih lanjut, Sunan Kalijaga mengungkap bila dirinya mundur dari jabatan sebagai kuasa hukum Doddy Sudrajat. Ke depannya, pria tersebut dan timnya tidak akan turut campur lagi bila ada sesuatu yang terjadi.

“Saya bekerja bukan hanya karena diberikan kuasa atau diberin imbalan dari jasa hukum. Tapi kami juga mengedepankan hati nurani. Ketika suatu persoalan atau perkara yang kami tangani sudah tidak bersesuaian dengan hati nurani, kami tidak perlu waktu lama untuk mengambil sikap,” ujar Sunan. “Dalam hal ini kami menyampaikan bahwa saya dan kantor hukum sudah menyatakan untuk mengundurkan diri dari kuasa yang sudah diberikan,” imbuhnya.

4. Reaksi Doddy Sudrajat

Karena belum bisa bertemu secara langsung, Sunan Kalijaga memberi surat pengunduran diri melalui pesan Whatsapp. Doddy Sudrajat pun membalas dengan bijak dan meminta maaf atas situasi yang ditimbulkan.

“Dari balasan pesannya, beliau tetap ingin menjaga silaturahmi dengan saya. Dan memang seyogianya begitu karena urusan kuasa hukum dan kliennya adalah hal terkait pekerjaan, bukan masalah pribadi,” tutup Sunan.

Sumber : kapanlagi.com


Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama