Balita 3 Tahun Ditemukan Terkunci 4 Hari Di Kamar Bersama Jenazah Neneknya Tanpa Makan Minum

 


Begini Kondisi Balita yang Ditemukan Terkunci di Rumah Bersama Jasad Neneknya 4 Hari


Seorang bocah berusia tiga tahun berinisial J ditemukan di dalam rumah bersama jasad OJT (64) neneknya.

Balita itu bersama jenazah neneknya yang diduga sudah meninggal empat hari sebelum ditemukan petugas pada Kamis (30/9/2021).

Balita itu dalam kondisi miris, seperti tak terurus dan kotor.

Ketua RT 06 Kelurahan Pegangsaan Dua, Tika mengatakan penemuan jenazah nenek OJT berawal dari kecurigaannya karena mencium bau busuk dari rumah nomor 6 yang ditempati OJT

Diketahui OJT menempati rumah di Jalan Gambir Anom 2, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kecurigaan Tika bertambah setelah dirinya tidak melihat aktivitas warganya yang biasa dijumpai pada pagi hari itu.

Menurutnya terakhir kali bertemu dengan OJT pada Minggu (26/9/2821), dan Rabu (29/9/2021) dirinya mendengar tangisan seorang anak dari dalam rumah.

"Curiganya tempat sampah kok kosong, biasanya dia sering (pesan) makan pakai ojek online. Tapi ini enggak ada, biasa pagi-pagi ada," kata Tika, Kamis (30/9/2021). Dikutip dari Kompas.com.

Tidak hanya bau busuk, petugas yang hendak memberikan uang pensiun ke kediaman korban juga tidak ada yang merespons
Atas kejanggalan tersebut Tika langsung melaporkan ke RW setempat dan meminta petugas keamanan melakukan pengecekan ke dalam rumah dan tak lama kemudian pihak kepolisian pun datang.

Di kesempatan yang sama, Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Mikael Tobing menjelaskan saat petugas mencoba mengetahui kondisi warga tersebut rumah dalam keadaan terkunci.

Petugas juga beberapa kali melakukan panggilan namun tidak mendapat respons dari pemilik rumah.

Setelah mendobrak pintu petugas menemukan korban sudah tak bernyawa di dalam kamar bersama cucunya yang masih berusia tiga tahun.

"Ya kondisi cucu saat kami temukan dalam keadaan telanjang, terlihat kotor tidak terawat dan sudah kami evakuasi ke puskesmas untuk menerima perawatan," kata Rio di lokasi.

Balita yang ditemukan bersama jenazah neneknya kini hidup sendiri. Bulan Agustus lalu, ibunda J meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya.

Sedangkan baru-baru ini, nenek J, OJT (64), juga harus menghadap Yang Mahakuasa setelah meninggal dengan riwayat penyakit TBC.

"Ibunya (J) baru meninggalnya, bulan Agustus, sama kayak gitu juga, (terbujur) kaku," kata Tika.

Ketua RT 006 Tika menjelaskan Ayah J yang merupakan seorang WNA belakangan diketahui tinggal di Belanda.

Menurut Tika sejak bayi hingga berusia 3 tahun, J tinggal bertiga dengan ibu dan neneknya OJT di rumah nomor 6 RT 06/06, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama