Artis FTV Dinikahi Pria Belanda, Kini Kerja Jadi Pengasuh Anak Tetangga: Kerja Apapun Jangan Gengsi

 Artis Nanda Gita dikenal setelah sering bermain dalam FTV dan sinetron berjudul ABG Jadi Manten. Memulai karir berakting sejak usia 17 tahun, Nanda Gita kini tak lagi menekuni profesi yang membesarkan namanya.

Nanda Gita berhenti jadi artis setelah menikah dengan bule asal Belanda. Kini ia tinggal mengikuti suaminya di Utrecht, Belanda. Hidup jauh dari ketenarannya di Indonesia, nasib Nanda Gita berubah.

Mengutip kanal YouTubenya yang bernama Inces Bolang pada Jumat 3 Desember 2021, Nanda Gita sudah beralih profesi. Ia kerap diminta membuat makanan untuk makan siang dan juga bekerja sebagai pengasuh anak tetangga.

“Sekarang ini aku on the way, mau jemput anak tetangga pulang sekolah.” “Ini kerja aku, jemput, ajak main, dan jaga mereka,” tuturnya.

Meski kerap kerepotan karena cuaca yang dingin, Nanda Gita selalu membawa anaknya saat bekerja. “Ya Allah gini amat ya hidup,” tuturnya sembari tertawa.

“Tapi enggak apa-apa guys, jangan mengasihani diri sendiri. Harus bersyukur, okay?” “Pekerjaan apapun, jangan gengsi. Kita enggak makan gengsi teman-teman,” sambungnya.

Nanda Gita juga kerap memberikan pesan penyemangat untuk para wanita yang harus mengurus anak dan membantu suami mencari nafkah.

“Pada video aku ingin memberikan semangat terutama untuk para ibu, para wanita calon ibu, para istri, dan calon istri,” tulisnya melalui akun Instagram pribadinya @nandagita16, dikutip Jumat (2/4/2021).

“Menjadi wanita adalah sebuah kodrat yang sangat mulia. Karena dengan keadaan apapun kita dituntut untuk menjadi multitasking. Kita adalah sekolah utama anak-anak kita,” sambungnya.

“Teman-teman aku harap dengan melihat video ini dapat menguatkan kita, wanita di seluruh dunia. Kita semua memiliki perjuangan yang berbeda tapi hanya satu tujuan yaitu mendapatkan berkah dari Tuhan dan semesta,

Teruskan berusaha, terus bertahan, jangan lupa sisihkan doa dalam setiap aktivitas yang akan kita lakukan,” tambahnya. Tak seindah yang terlihat, Nanda Gita juga rupanya harus berjuang melawan penyakit mental selama tinggal di Belanda.

Hal ini diketahui dari salah satu tayangan kanal YouTube-nya yang berjudul ‘Tetap happy hidup dengan bipolar disorder type 2’, yang diunggah pada 25 Oktober 2018.

“Aku hidup dengan bipolar disorder tipe 2, dimana aku hidup dengan mood swing yang cukup ekstrem.” “Yang terjadi sama aku saat ini adalah aku butuh pertolongan.”

“Aku enggak baik-baik aja, karena aku ngerasa sangat moody, sensitif, cepat tersinggung, nangis tanpa ada sebab yang jelas.” ujar Nanda Gita.

Seperti dilansir dari vlog-nya yang berjudul ‘VLOG8 MENTAL’S HEALTH SERVICE DI BELANDA TERRIBLE :(( CURHAT LANJUTAN TREATMENT BIPOLAR DISORDER’, Jumat (3/1/2020).

Nanda Gita pun mengaku butuh psikiater, namun di Belanda harus melalui pengantar dari dokter umum. Tak hanya itu, proses menunggu untuk bisa bertemu psikiater yang harus dilakukan Nanda Gita juga tak sebentar.

Hingga akhirnya Nanda Gita mengaku sempat ingin bvnvh diri dengan cara melompat dari apartemen. “Jujur aja bukannya aku mendramatisir, tapi waktu itu memang aku ada pikiran untuk bunuh diri karena hidup gue di sini kayak gagal.”

“Aku bilang karena aku tinggal di lantai 6, kubilang aku mau jatuhin diri aku ke bawah ke taman dari lantai 6,” ujar Nanda Gita.

Kali ini seperti dilansir dari vlog berjudul ‘CURHAT JATUH BANGUN SATU TAHUN PERTAMA TINGGAL DI BELANDA’, Jumat (3/1/2019).

Nanda Gita pun mengaku sampai ingin bunuh diri lantaran merasa hidupnya di Belanda hampa, sedikit teman, tidak ada tempat untuk berbagi, dan sulit menjalankan hobi yoganya.

“Kenapa aku sampai ngerasa separah itu? Karena waktu itu aku enggak bisa ngajar yoga di sini.” “Gajinya enggak seberapa dibandingkan sama yang harus aku lakukan di studio.”

“Mereka memberhentikan kelas aku, karena kelasnya enggak stabil,” terang Nanda Gita. Nanda Gita pun sempat bekerja di berbagai pekerjaan agar mendapatkan kesibukan.

Bahkan ia pernah kerja di katering Indonesia yang ada di Belanda. “Aku pernah kerja di katering Indonesia. Aku berusaha untuk PD-PD-in aja handle customers.”

“Bosnya itu jahat sampai aku keluar dari katering setelah 3 bulan,” ujar Nanda Gita.

“Aku kerja di restoran capek banget, pulangnya malam, naik sepeda, dingin.”

“Terus udah gitu aku jagain anak, aku jadi nanny,” imbuh Nanda Gita.

Tak hanya bekerja jadi penjaga anak, instruktur yoga, kerja di restoran, di katering, dan pada akhirnya ia memiliki kebahagiaan dengan membuat kanal YouTube dan memasak.

Nanda Gita lantas menemukan hobi barunya, yaitu memasak untuk para tetangga. Dari beberapa video teranyarnya, Nanda Gita membagikan aktivitas memasaknya untuk para tetangga Belanda.

Ya, mantan artis tersebut kini juga disibukkan dengan rutinitas memasak tiap minggu sekali, untuk para tetangganya yang suka masakan Indonesia.

Pasalnya, di Belanda terdapat aplikasi untuk menerima pesanan masakan dengan jumlah terbatas.

Dengan kesibukan barunya, mantan artis Nanda Gita kini tampak lebih bahagia tinggal di Belanda.

 

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama