Angelina Sondakh Pindah Agama, Intip 5 Fakta Mengejutkan Selama Dia Mualaf

 SETELAH cukup lama tak terdengar kabarnya, kini agama Angelina Sondakh kembali menjadi perbincangan publik. Dulu ia beragama Nasrani kemudian rela pindah agama Islam untuk menikah. Banyak fakta mengejutkan tentang kabar Angelina Sondakh saat pindah agama. Lantas bagaimana perjalanan mualaf wanita yang memenangkan ajang kontes kecantikan 2001 ini? Berikut 5 faktanya :

Mualaf untuk Menikah

Sebelum menikah dengan mantan suami Reza Artamevia, Angelina Sondakh rupanya masih beragama Nasrani. Dirinya kemudian dikabarkan dekat dengan mendiang Adjie Massaid dan memutuskan untuk memeluk agama Islam mengikuti sang kekasih sebelum menikah. Hingga keduanya akhirnya menikah pada 29 April 2009 silam secara islam.

Bantah Isu Murtad

Sekitar satu tahun usai kepergian suaminya, Angelina Sondakh kemudian diterpa oleh kasus yang membuatnya harus mendekam di dalam jeruji besi hingga hari ini. Pada Februari 2012, Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan wanita yang kerap disapa Angie tersebut sebagai tersangka korupsi suap Wisma Atlet di Palembang.

Kabar tak sedap pun kembali bermunculan, mengatakan bahwa Angie memutuskan untuk murtad dan kembali pada agama asalnya. Namun kabar tersebut akhirnya dirinya tepis dengan jawaban bijak. Melalui kesempatannya sebelum menjalani sidang 2012 lalu, Angie mengatakan bahwa fitnah tersebut adalah salah satu cara Tuhan untuk menghapus dosa-dosanya. “Subhanallah, kata Allah cara untuk membersihkan dosa kita pertama lewat musibah dan melalui fitnah orang lain,” ujarnya.

Jadi guru ngaji di tahanan

Mendekam dalam jeruji besi dengan hukuman 12 tahun penjara atas kasus korupsi Wisma Atlet rupanya membuat mantan istri mendiang Adjie Massaid tersebut lebih dekat dengan Tuhannya. Tak disangka, Angelina Sondakh kini dikabarkan menjadi guru ngaji para tahanan.

Memakai Hijab

Pada tahun 2015, di dalam dekaman penjara, Angie akhirnya mantap untuk menutup sempurna auratnya. Meski sebelumnya Angie dikenal sebagai model dengan tubuh yang elok, namun pada akhirnya ibu Keanu Jabaar Massaid tersebut memilih untuk berhijab. Sejak itu lah Angie semakin tampak religius dari sebelumnya

Hapal 15 Juz Quran

Memang tak ada yang menyangka bahwa kasus besar yang menerpa Angie mampu menjadikan wanita 43 tahun tersebut semakin banyak melakukan hal positif. Melalui keterangan yang diungkapkan oleh Ustad Yusuf Mansur, 2017 silam, Angelina Sondakh rupanya telah menghafal 15 Juz dalam Al-Quran. “Masya Allah, penjara menempa Angelina Sondakh hapalkan 15 Juz Al Quran,” ujar Ustad Yusuf Mansur. Kini, Angie bahkan telah mengajar mengaji penduduk rutan Pondok Bambu, loh.

Sumber : okezone.com

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama