VIRAL Wanita Berkebaya Merah Beraksi di Atas Motor, Kini Jadi Kasus dan Dibawa ke Pengadilan - BERITA UPDATE TERKINI

Breaking

BERITA UPDATE TERKINI

Menyajikan Informasi Viral Dan Terkini dari segala penjuru dunia

Selasa, 02 November 2021

VIRAL Wanita Berkebaya Merah Beraksi di Atas Motor, Kini Jadi Kasus dan Dibawa ke Pengadilan

 Seorang wanita yang menggunakan kebaya merah mendadak viral di media sosial atas aksinya yang menunggangi motor Yamaha RX-Z. Aksi yang terjadi di Kampung Bukit Merah, Padang Pulut, Dungun, Malaysia tersebut rupanya telah melanggar aturan jalan raya.

“Sekarang banyak orang merekam video mengendarai kendaraan sebagai konten di media sosial.” “Tapi jika melanggar hukum, itu menjadi bukti bagi kami untuk mengambil tindakan,” kata Direktur Departemen Perhubungan Jalan (JPJ) Terengganu, Zulkarnain Yasin.

Dikutip dari Harian Metro, aksi si wanita terekam dalam video berdurasi 14 detik. Video itu memperlihatkan wanita berkebaya merah memamerkan keahlian mengendarai RX-Z miliknya. Zulkarnain menuturkan, pihaknya sempat menelpon wanita tersebut. Si wanita mengakui kesalahannya karena tidak memakai helm dan tidak mencantumkan nomor registrasi di bagian depan motor tersebut.

Menurut dia, kasus tersebut sedang diselidiki sesuai dengan Pasal 14 (1) Undang-Undang Angkutan Jalan tahun 1987. Jika terbukti bersalah dapat didenda tidak kurang dari RM300 dan tidak lebih dari RM3,000. “Kasus ini akan dibawa ke Pengadilan Negeri Dungun,” ujarnya saat dihubungi.

Ia mengatakan, JPJ tidak akan berkompromi dengan pihak mana pun yang melanggar peraturan lalu lintas. “Jika kami menerima laporan foto atau video terkait pelanggaran lalu lintas seperti tidak memakai helm atau mencantumkan nomor registrasi yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan, kami akan melakukan penyidikan.

“Meski video dan barang bukti berasal dari media sosial pribadi, pemilik kendaraan akan ditindak,” ujarnya. Menurutnya, pihaknya memiliki metode sendiri dalam memantau pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan di media sosial. Sementara itu dalam video yang beredar, tampak si wanita melenggang di jalanan yang terbilang sepi lalu lalang kendaraan.

Video tersebut diunggah melalui Facebook Info Roadblock JPJ/POLIS, video dapat dilihat di sini.Dengan kebaya merah serta bawahan semacam batik, wanita itu tampak lihai berkendara dengan motor laki-laki. Namun ia tampak tidak mengenakan helm dan motor tanpa ada plat polisi.

 

Sumber Artikel: tribunnews.com

Baca Juga