Viral Hujan Uang di Jalan Tol, yang Pungut Terancam Pidana - BERITA UPDATE TERKINI

Viral Hujan Uang di Jalan Tol, yang Pungut Terancam Pidana


 Viral Hujan Uang di Jalan Tol, yang Pungut Terancam Pidana

Hujan uang terjadi di jalan tol di Carlsbad California, setelah truk lapis baja secara tak sengaja menjatuhkan uang yang disimpan di dalam tas. Pengguna jalan pun ramai-ramai keluar kendaraan dan memunguti uang tunai yang berserakan itu.

Peristiwa hujan uang itu terjadi pada Jumat pagi, pukul 9:15 waktu setempat. Patroli jalan raya California atau CHP, mendapatkan panggilan 911 tentang uang tunai yang tersebar di bagian Interstate 5 dekat Cannon Road.

“Untuk alasan apa pun, uang jatuh dari mobil lapis baja. Uang bertebaran di seluruh jalan bebas hambatan.” kata Petugas Patroli Jalan Raya California Jim Bettencourt dikutip Fajar.co.id.

Petugas patroli jalan raya, Sersan Curtis Martin mengatakan kepada wartawan bahwa truk itu sedang melaju dari San Diego ke kantor Federal Deposit Insurance Corp., atau dikenal sebagai FDIC.

“Salah satu pintu terbuka dan tas uang jatuh. Salah satu tas pecah dan uang tunai berhamburan di seluruh jalur,” kata Martin

CHP dan FBI mengatakan beberapa orang turun dari kendaraan untuk mengejar uang itu.

“Banyak pengendara yang langsung mengembalikan uang kepada petugas, namun ada pengendara yang mengemudi dari tempat kejadian dengan membawa uang curian,” kata CHP dan FBI dalam pernyataan bersama.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pengendara yang telah mengembalikan uang ke kantor CHP setempat. Kami juga mengingatkan masyarakat untuk melakukan hal yang benar dan mengembalikan uang yang ditemukan di jalan bebas hambatan,” kata CHP.

Pihak berwenang mengatakan video dan foto yang diposting di media sosial merekam wajah orang dan nomor plat kendaraan saat terjadi hujan uang. Agensi merilis beberapa foto yang menunjukkan orang-orang mengambil uang tersebut.

“Ini adalah hal paling gila yang pernah saya lihat, Seseorang menjatuhkan uang di jalan bebas hambatan,” kata Bagby dalam video yang beredar.

CHP dan FBI mengatakan bahwa siapa pun yang mengambil uang harus mengembalikannya dalam waktu 48 jam, agar tidak dipidana.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama

KISAH INSPIRATIF